Dimana Tempat Jual Minyak Zaitun Extra Virgin Olive Oil Asli (EVOO) ?

Kesalahan Fatal Memilih Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Minyak zaitun sangat kaya akan manfaat. Sebelumnya saya pernah menuliskan tentang jenis-jenis minyak zaitun dan kegunaannya secara garis besar, dari situ kita bisa pilih minyak zaitun jenis yang cocok dan aman untuk perawatan kecantikan dan kesehatan ini, yaitu minyak zaitun kualitas terbaik dan tanpa campuran bahan-bahan lain yang orang sering menyebutnya Extra Virgin Olive Oil (EVOO).

Dimana tempat untuk membeli minyak zaitun extra virgin?
Extra Virgin Olive Oil (EVOO) bisa dibeli di supermarket-supermarket besar jika kita tinggal di kota besar, tetapi di sana kita dihadapkan dengan banyak sekali pilihan. Harganya pun tidak murah seperti minyak goreng, jadi usahakan jangan salah pilih.

Teman saya beberapa waktu yang lalu membeli minyak zaitun, tetapi karna banyak sekali pilihan dan bermacam jenis membuatnya keliru atau salah pilih.  Extra Light dengan Extra Virgin tentu berbeda. Jika di oleskan dikulit untuk menjaga kesehatan kulit bukan kulit cantik yang didapat, malah kulit bisa jadi iritasi, gatal, dan lainnya. Coba bayangkan sendiri minyak zaitun untuk memasak yang tentu sudah ada campuran bahan lain termasuk bahan kimia digunakan untuk kulit.

Di pasaran ada yang bertuliskan minyak zaitun saja tanpa mencantunkan jenisnya. Sebaiknya jangan mudah tertipu dengan harga yang miring. Ada juga produk kosmetik minyak zaitun di pasaran, tetapi kebanyakan itu bukan minyak zaitun murni, melainkan sudah diberi campuran bahan-bahan lain, saya sendiri kurang suka. Saya lebih suka yang 100% dari zaitun berkualitas tinggi tanpa campuran apapun sehingga kita bisa mendapatkan khasiat yang maksimal.

Untuk mendapatkan minyak zaitun ini sebenarnya mudah jika tau tempat membelinya. Di Surabaya saya sering beli di supermarket besar seperti giant, kadang ada juga di toko-toko bahan kue. Atau di toko-toko yang menyediakan oleh-oleh haji, biasanya minyak zaitun dari timur tengah yang menggunakan bahasa arab. Kalau cari di minimarket biasanya tidak ada.

Dimana Tempat Jual Minyak Zaitun Extra Virgin Olive Oil Asli (EVOO) ?

Harga minyak zaitun extra virgin olive oil sekitar 50-60 ribuan / 500ml atau setengah liter (saat dollar masih Rp 9ribu-an), tersedia juga yang kemasan kecil. Harga tergantung merek juga, yang terkenal seperti bertolli dari itali, yang sedikit lebih murah seperti merk borges dari spanyol. Karena ini produk impor harga bisa naik disaat dollar naik seperti saat ini. Sebelum membeli pastikan ada tulisannya "Extra Virgin Olive Oil" dan terdapat juga tulisan "first cold pressed" / "1st Cold press" atau tulisan yang kurang lebihnya artinya sama.
**Update: Tadi lihat di Giant supermarket, harga EVOO merk Bertolli sudah tembus sekitar 90 ribu rupiah / 500ml.
Terbaru: beli extra virgin olive oil asli di sini

wdcfawqafwef