Manfaat Madu Lebah Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Khasiat Madu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan - Madu punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan maupun untuk kecantikan, itu sudah bukan rahasia lagi, karena manusia mengenal manfaat madu ini sudah dari berabad abad yang lalu. Seperti yang dikutip dari kompas, sebuah penelitian mengungkapkan manfaat madu bisa untuk meredakan batuk balita. Selain meredakan batuk ternyata juga bisa membuat tidur lebih tenang, dan ada lagi manfaat-manfaat dasyat lainnya:

Manfaat madu sebagai antibiotik oles, penelitian mengungkapkan beberapa penyakit kulit, seperti luka bakar, tergores, hingga bekas jahitan operasi, memberikan respon pada "terapi madu" yang dioleskan di bagian luka. Kandungan alami madu berupa hidrogen perioksida yang diproduksi dari enzim lebah diduga bekerja seperti antibiotika alami sehingga punya daya menyembuhkan.

Madu berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, madu sangat kaya akan polifenol, jenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas, yang bisa memicu penyakit kanker dan penyakit jantung.

Madu bisa meredakan gangguan pencernaan, penelitian tahun 2006 lalu yang dipublikasikan dalam BMC Complementary and Alternative Medicine, para peneliti menyimpulkan bahwa mengganti gula dengan madu dalam makanan yang diproses akan meningkatkan mikroflora dalam usus.

Khasiat Madu Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Madu bermanfaat mengobati jerawat, selain itu madu dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit agar tampak awet muda, lebih halus dan lebih lembab. Kita bisa mendapatkan semua manfaat madu ini hanya jika menggunakan madu yang benar-benar asli. Untuk mendapatkan madu asli ini banyak orang yang keliru atau salah beli. Karena madu asli sulit dibuktikan dari melihat bentuk fisiknya saja tanpa melakukan pengujian. Yang sering kita temui dipasaran adalah madu yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lain yang tentu sangat mengurangi khasiat dari madu itu sendiri.


wdcfawqafwef