Inilah Kandungan Gizi Telur Yang Harus Diketahui

Kandungan Nutrisi Pada Telur - Telur yang paling dikenal adalah kandungan proteinnya. Telur merupakan jenis makanan yang bergizi tinggi yang membantu mencukupi kebutuhan gizi sehari-hari. Ada apa saja kandungan yang terdapat telur ini? Berikut ini adalah kandungan-kandungan telur yang harus diketahui:

- Kandungan protein tinggi.
Kandungan asam aminonya, sekitar 6 gram protein yang terkandung di dalam telur lebih mudah diserap dan dipergunakan oleh tubuh secara efisien. Karena kandungan proteinya yang tinggi tersebut sehingga telur sering kali dijadikan sebagai standart pembanding dengan sumber protein pada sumber makanan lainnya.

- Mengandung vitamin D.
Telur juga mengandung vitamin D yang bagus untuk tubuh. Fungsi dari vtamin D ini sangat bagus untuk gigi dan tulang.

- Mengandung kolin.
Telur juga mengandung kolin, tepatnya kandungan tersebut terdapat pada telur bagian kuningnya. Untuk ibu hamil kolin ini di perlukan untuk perkembangan otak pada janin. Sedangkan untuk orang dewasa kolin ini juga bermanfaat untuk fungsi otak.

Inilah Kandungan Gizi Telur Yang Harus Diketahui

- Kandungan lutein dan zeaxanthin.
Telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan zat yang sering ditemui pada sayuran hijau seperti bayam. Meskipun kandungannnya tidak setinggi seperti yang terdapat pada sayuran tetapi keunggulan kandungan zat ini pada telur lebih mudah di serap tubuh. Fungsinya untuk mencegah kerusakan pada mata.

wdcfawqafwef