Olahraga Sit Up Bisa Cepat Mengecilkan Perut. Apa Iya?

Manfaat Sit Up Bukan Untuk Mengempiskan Perut Buncit - Cara menghilangkan lemak di perut banyak orang yang mati-matian melakukan olahraga sit up. Sampai dengan saat ini banyak yang percaya dan menganggap sit up adalah satu-satunya cara untuk mengecilkan perut buncit. Tetapi menurut para ahli sit up tidak bisa mengecilkan perut yang buncit itu.

Seperti kita ketahui bahwa otot pada perut kita terdiri dari kelompok otot-otot kecil. Apabila kita mengalami kelebihan lemak akan menumpuk di beberapa bagian tubuh terutama pada bagian perut. Timbunan lemak tersebut akan menutupi otot perut sehingga perut kita terlihat buncit. Jika kita mengecilkan perut dengan sit up tidak akan berhasil karena lemak di perut tidak akan bisa hilang.

Meskipun sudah melakukan sit up dengan mati-matian, perut yang buncit itu tidak akan bisa jadi sixpack, yang terjadi malah bisa membuat cedera punggung dan pinggang karena dipaksa menopang berat badan yang berat tersebut.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengecilkan perut buncit?
Olahraga yang bisa mengecilkan perut yang buncit di antaranya seperti angkat beban, lari, senam aerobic, bersepeda, jogging dan sebagainya. Lakukan olahraga-olahraga tersebut dengan lebih banyak agar pembakaran lemak bisa lebih cepat.

Selain melakukan olahraga tersebut secara rutin, untuk mengecilkan perut buncit perlu memperhatikan pola makan. Pilih makanan yang memiliki banyak kandungan serat, rendah lemak dan yang mengandung protein. Dengan melakukan secara rutin lama-lama perut yang buncit itu akan mengempis.

Olahraga Sit Up Bisa Cepat Mengecilkan Perut. Apa Iya?

Yang perlu di ingat jika perut kita masih buncit jangan melakukan sit up karena bisa menimbulkan cedera. Jika setelah melakukan cara-cara di atas dan perut sudah mengecil baru bisa melakukan sit up untuk membentuk otot perut.

wdcfawqafwef