Cara Cepat Dan Mudah Mengobati Bau Kaki Secara Alami

Apa Yang Menyebabkan Kaki Bau? - Sebagian orang mengalami masalah dengan bau kaki. Dari manakah asal bau kaki? Sebenarnya bau kaki ini berawal dari keringat yang bercampur bakteri. Pada awalnya keringat itu tidak bau, yang menimbulkan bau karena tercampur bakteri actinomycetes yang bisa disebabkan karena pemakaian sepatu terlalu lama sehingga menghambat sirkulasi udara. Biasanya bau kaki dapat muncul dengan mudah saat menggunakan sepatu dari bahan plastik atau sintetis karena tidak menyerap keringat yang menyebabkan kaki lembab dan basah.

Solusi untuk menghilangkan bau kaki yaitu dengan selalu membersihkan bagian kaki di waktu mandi, bersihkan sampai ke sela-sela jari. Jangan terlalu lama kaki dalam keadaan lembab di dalam sepatu, usahakan juga saat memakai sepatu kaki benar-benar dalam keadaan kering. Perlu juga menyemprotkan spray khusus untuk membantu menghilangkan bau kaki. Untuk kebersihan kaos kaki juga perlu diperhatikan, gantilah setiap hari.

Adapun tips-tips lain yang manjur untuk mengatasi bau kaki ini diantaranya sebagai berikut:
- Gunakanlah kaos kaki yang terbuat dari bahan katun agar mudah menyerap keringat. Sebelum menggunakan kaos kaki pakailah talc atau bedak tabur di sela-sela jari kaki.

- Menghilangkan bau kaki dengan menggunakan baking soda, caranya taburkan 1 sendok teh baking soda pada sepatu untuk meminimalisir bau kaki, karena baking soda juga berguna untuk menyerap bau tidak sedap.


- Rendam kaki menggunakan air hangat yang sudah di campur dengan garam, lakukan selama 2-3 menit, setelah itu keringkan dengan menggunakan lap. Selanjutnya oleskan lotion khusus anti bau kaki.

wdcfawqafwef