Ini Bahayanya Jika Memilih Hidup Jadi Vegetarian

Apa Dampak Buruk Jadi Vegetarian? - Akhir-akhir ini banyak orang memilih jadi vegetarian dengan berbagai macam alasan. Tetapi untuk jadi vegetarian ini ternyata mempunyai efek negatif bagi kesehatan. Inilah bahayanya jika jadi vegetarian, yang bisa di jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian.

- Kolesterol orang yang vegetarian rata-rata memiliki kadar yang rendah. Kadang ditemui juga seseorang vegerarian yang memiliki kadar kolesterol terlalu rendah. Pada tingkat kolesterol yang terlalu rendah ini bisa menyebabkan kematian.

- Seorang vegetarian biasanya memiliki kepadatan tulang yang rendah dibandingkan dengan yang tidak vegetarian. Makanan orang yang bukan vegetarian umumnya bisa memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan tulang, sedangkan untuk vegetarian sebaliknya.

- Vegetarian bisa mengalami kekurangan vitamin B12. Vitamin ini berguna membantu proses metabolisme di dalam tubuh. Kenapa seorang vegeratian banyak yang mengalami kekurangan vitamin B12? karena vitamin B12 ini lebih banyak terdapat pada protein hewani.

- Seorang vegetarian beresiko terkena penyakit jantung karena kekurangan lemak omega3. Makanan yang mengandung asam lemak omega3 ini umumnya tidak terdapat pada makanan vegetarian.

- Yang paling sering di alami seorang vegetarian adalah beresiko mengalami anemia. Anemia diakibatkan karena kekurangan zat besi yang banyak terdapat pada daging merah dan ikan segar.

Ini Bahayanya Jika Memilih Hidup Jadi Vegetarian

Jika anda memilih jadi vegetarian sebaiknya perlu tau apa yang seharusnya dimakan agar tidak kekurangan gizi dan sebelum menjalai hidup menjadi vegerarian sebaiknya berkonsultasilah pada ahlinya terlebih dahulu.

wdcfawqafwef