Kenapa Warna Kuku Saya Menjadi Pucat Dan Tidak Menarik?

Bahaya Kuku Berwarna Pucat - Warna kuku bisa menggambarkan kondisi kesehatan seseorang tersebut. Dengan warna kuku yang pucat bisa jadi anda tengah mengalami anemia. Anemia yaitu kelainan darah yang ditandai oleh jumlah sel darah merah yang rendah.

Menurut dr Shilpi Agarwal yang merupakan dokter di Los Angeles mengatakan, anemia akibat rendahnya jumlah sel darah merah yang menyebabkan kulit dan jaringan kulit menjadi pucat, terutama jaringan di bawah kuku. Apabila seandainya anda mengalami masalah anemia ini, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan zat besi seperti daging merah, kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Selain tanda anda menderita anemia, kuku yang pucat ini bisa menjadi tanda awal anda menderita penyakit serius seperti penyakit hati atau diabetes, karena kedua penyakit tersebut menyebabkan gangguan pada darah.

Jika anda ternyata menderita diabetes, untuk mengontrolnya bisa dengan pola makan, seperti menghindari makanan yang terlalu manis, makanan yang mengandung gula halus dan juga mengurangi karbohidrat. Untuk itu dianjurkan lebih banyak makan makanan berserat, biji-bijian dan sayur sayuran agar bisa menstabilkan kadar gula darah.

Bagaimana jika warna kuku pucat kebiruan?
Jika warna kuku anda pucat kebiru-biruan ini menandakan tubuh kekurangan oksigen, penyebabnya bisa karena penyakit pernapasan atau masalah pada vaskular. Selain itu pada beberapa orang yang terkena suhu dingin mengalami perlambatan sirkulasi darah sehingga warna kuku menjadi pucat kebiruan.

Kenapa Warna Kuku Saya Menjadi Pucat Dan Tidak Menarik?

Itulah tadi penyebab warna kuku menjadi pucat, dan apabila kondisi ini anda alami dalam waktu lama dan secara terus menerus segeralah periksakan ke dokter untuk lebih jelasnya.

wdcfawqafwef