Takut Ketemu Orang Lain, Ini Adalah Penyakit Gangguan Mental Yang Harus Disembuhkan

Bagaimana Cara Menyembuhkan Fobia Sosial? - Kecemasan sosial / Fobia Sosial adalah rasa takut terhadap situasi sosial yang melibatkan interaksi dengan orang lain. Ini merupakan sebuah masalah kesehatan mental yang banyak dialami orang-orang didunia.

Kecemasan terhadap sesuatu sebenarnya adalah sesuatu yang normal. Rasa cemas yang normal akan membantu mengatasi situasi tertentu, misalkan takut akan pekerjaan menumpuk sehingga anda mengerjakannya dengan segera.

Tetapi rasa cemas yang berlebihan ini merupakan ketidak normalan, yang menjadikan anda tidak mampu menguasainya. Rasa cemas yang seperti ini datang pada segala situasi, termasuk dalam pergaulan sehari-hari antar sesama.

Tanda-tanda anda mengalami fobia sosial adalah timbulnya rasa panik terus-menerus, merasa sedang diawasi atau dinilai oleh orang lain, ketakutan dipermalukan orang lain, takut mendengarkan kritik terhadap dirinya, sampai takut menerima komentar dari orang lain.

Orang yang mengalami fobia sosial ini akan kesulitan berbicara didepan umum karena merasa tidak mampu. Disegala situasi banyak mengalami ketakutan, takut makan, takut minum, takut menulis didepan orang lain, sangat pemalu dan merasa sangat tidak percaya diri. Selain itu juga mengalami kesulitan dalam bergaul dan tidak mampu berbaur dalam lingkungan sosial.

Dalam kehidupan sehari-hari orang yang mengalami fobia sosial ini cukup mengganggu dirinya sendiri. Merasa tidak nyaman ketika bekerja atau ditempat keramaian. Secara fisik orang yang menderita ini merasa gugup, gemetar, deg degan, berkeringat, malu, mulut dan tenggorokan kering, dan kesulitan berbicara. Hidupnya terasa sangat tersiksa karena selalu merasakan kekhawatiran tentang bagaimana orang lain memandang dirinya, takut apabila tanda fisik ini diketahui orang sekitar.

Penderita fobia sosial umumnya menyadari bahwa dirinya mengalami gangguan, tapi tidak tau bagaimana cara mengatasinya. Banyak orang beranggapan gangguan ini sulit untuk disembuhkan.

Menurut National Institute of Mental Health di Amerika membuktikan bahwa ternyata penyakit ini bisa untuk disembuhkan dengan terapi, obat obatan tertentu dan juga perawatan intensif. Untuk membantu penyembuahannya anda membutuhkan psikolog atau psikiater.

Takut Ketemu Orang Lain, Ini Adalah Penyakit Gangguan Mental Yang Harus Disembuhkan

"cara mudah menghadapi rasa takut adalah melawan rasa takut itu" 
Sebenarnya untuk bisa sembuh dari fobia sosial kuncinya ada dalam kemauan diri anda sendiri. Selalu berpikirlah positif, karena pikiran negatif hanya akan membuat anda merasa kecil.

wdcfawqafwef