Lebih Bagus Mana BAB Sambil Duduk Atau Jongkok?

Bahaya Buang Air Besar (BAB) Dengan Posisi Duduk - BAB dengan posisi duduk menjadi pilihan masyarakat modern. Ini bisa dilihat dari pilihan kloset yang digunakan, yaitu jenis kloset duduk. Sedangkan kloset jongkok saat ini mulai ditinggalkan, dan bahkan sebagian orang menganggapnya sudah kuno.

Buang air besar sambil duduk memang terasa nyaman, kita pun bisa sambil baca koran, sehingga kita bisa berlama-lama duduk di atas kloset.

Sebenarnya BAB sambil duduk ini kurang baik, karena bisa menghambat keluarnya tinja itu sendiri. Ketika pada posisi duduk, otot-otot yang bertanggung jawab sebagai pengeluaran tinja ini lebih rileks sebagian, berbeda dengan posisi jongkok.

Seperti diketahui bahwa bagian tubuh bawah ini didesain dengan penutup. Dengan posisi jongkok saluran tinja akan terbuka lebih sempurna sehingga tinja pun lebih mudah untuk dikeluarkan dibandingkan dengan posisi duduk. Itulah sebabnya yang menyebabkan kita lebih mengejan saat BAB dengan posisi duduk.

Keuntungan BAB sambil jongkok prosesnya bisa lebih cepat daripada sambil duduk. Jika kita punya masalah sulit buang air besar sebaiknya BAB dengan posisi jongkok. Apabila memilih dengan posisi duduk bisa jadi tinja malah akan sangat susah sekali untuk dikeluarkan.

Lebih Bagus Mana BAB Sambil Duduk Atau Jongkok?

Intinya, BAB itu lebih mudah dilakukan dengan posisi jongkok daripada dengan posisi duduk.

wdcfawqafwef