Apa Yang Menyebabkan Bau Mulut Yang Busuk Dan Tidak Sedap?

Cara Mencegah Bau Mulut Tidak Enak - Bau mulut biasanya memiliki aroma yang tidak sedap. Ada penyebab bau mulut mulai dari kurangnya menjaga kebersihan mulut, sariawan, gigi berlubang, infeksi, kurang minum dan sebagainya.

Selain penyebab diatas, menurut dr gigi Luke Thorley, bau mulut juga bisa disebabkan karena olahraga yang berlebihan sampai dengan dehidrasi. Pada saat itu keseimbangan pH berubah dan bakteri dengan mudah akan berkembang biak, ini yang menyebabkan bau mulut.

Disaat dehidrasi, mulut akan sulit memproduksi air liur, sehingga jumlahnya pun sangat sedikit. Dengan jumlah liur yang sedikit ini maka akan sulit membersihkan mulut secara baik.

Pada waktu mulut sedang kering dan bau, tidak sedikit orang yang memilih untuk mengkonsumsi permen yang manis agar bau mulutnya hilang. Ini merupakan sesuatu yang salah. Makanan dan minuman yang manis ini akan memicu munculnya bau mulut karena bakteri akan lebih mudah untuk berkembang biak.

Untuk menghindari bau mulut sebaiknya harus rutin menyikat gigi setelah makan, selain itu juga diperlukan menyikat lidah.

Kata dokter Uchenna Okoye dari London Smiling Dental Group dan Oral B smile director:
"Jika lidah ditutupi lapisan putih berarti tidak baik. Tapi ada beberapa orang yang secara alami memiliki lidah putih. Di lidah, ada banyak tempat untuk bakteri bersembunyi"

Untuk mencegah bau mulut perlu juga melakukan melakukan flossing. Selain itu sebaiknya mengecek bau mulut sebanyak 3 sampai 4 kali dalam satu hari.

Apa Yang Menyebabkan Bau Mulut Yang Busuk Dan Tidak Sedap?

Bau mulut dalam istilah medis sering disebut juga dengan halitosis. Ini terjadi karena adanya bakteri yang memecah makanan dan kemudian melepaskan sulfur sehingga mengeluarkan bau yang tidak sedap.

wdcfawqafwef