Apa Yang Terjadi Jika Kita Kurang Minum?

Ini Akibatnya Jika Tubuh Kekurangan Asupan Cairan - Dalam kehidupan sehari-hari tidak sedikit orang yang mengabaikan kebutuhan mengkonsumsi air, akibatnya mereka kekurangan cairan. Tapi untungnya yang dialami tersebut masih tergolong ringan sehingga tidak begitu membahayakan kesehatannya. Dengan mengkonsumsi segelas air dan buah-buahan biasanya dehidrasi ringan tersebut bisa teratasi.

Yang perlu diwaspadai kurang minum selain menyebabkan rasa haus bisa juga menyebabkan beberapa hal seperti dibawah ini:

- Tubuh kita akan sulit mengontrol suhunya. Cara tubuh menstabilkan panas yaitu dengan cara mengeluarkan keringat. Saat kekurangan cairan maka tubuh kita pun juga kekurangan memproduksi keringat. Panas akan terperangkap dalam tubuh dan suhu tubuh jadi naik, sehingga kita akan mengalami serangan panas atau heat stroke yang tentu bisa berakibat fatal.

- Saat tubuh kurang cairan, keringat pun berhenti. Meskipun melakukan olahraga berat tubuh hanya sedikit sekali mengeluarkan keringat atau bahkan hampir tidak mengeluarkan keringat. Ini bisa juga dilihat dari wajah yang mendadak pucat saat melakukan olahraga tersebut.

- Jantung akan dipaksa bekerja lebih keras. Saat kekurangan cairan maka volume darah pun juga turun, tetapi jantung memompa seperti biasa sehingga jantung akan bekerja lebih keras. Untuk menjaga tekanan darah tetap stabil maka pembuluh darah akan mengerut sehingga kita pun akan merasakan pusing.

- Tubuh jadi lemas dan malas. Pada saat tubuh kekurangan cairan kita akan merasa berat mengerjakan sesuatu. Tubuh akan terasa berat untuk digerakan seperti butuh energi dua kali lipat.

Apa Yang Terjadi Jika Kita Kurang Minum?

Selain itu kekurangan cairan bisa juga mengakibatkan kita jadi bingung, pelupa dan bahkan sampai uring-uringan. Ini terjadi karena jaringan otak menyusut akibat kekurangan cairan, seperti yang dikatakan para ahli.

wdcfawqafwef