Sudah Berumur Tapi Tetap Saja Jerawatan, Kira-Kira Kenapa Ya?

Penyebab Jerawat Pada Wanita Di Usia 40-an - Jerawat ini bukan hanya terjadi pada remaja di usia belasan atau dua puluh tahunan saja. Dan ternyata jerawat ini juga di alami oleh wanita yang sudah berumur. Kira-kira apa saja yang menyebabkan wanita tetap saja berurusan dengan jerawat meskipun usianya sudah menginjak 40-an? Berikut ini adalah penyebabnya seperti yang dikutip dari Kompas Health.

- Jerawat muncul karena terlalu banyak konsumsi makanan manis atau yang berkadar gula tinggi. Gula ini dapat memperbanyak produksi minyak dan peradangan yang bisa memunculkan jerawat di kulit.

- Jerawat muncul karena tekanan stres. Ketika stres maka akan terjadi peningkatan hormom kortisol yang bisa meningkatkan gula darah, tekanan darah dan peradangan. Stres juga meningkatkan kerusakan kulit sehingga timbul jerawat. Bukan hanya itu saja, stres bisa juga berpengaruh pada kesehatan pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

- Jerawat yang disebabkan karena alergi makanan. Beberapa makanan bisa menimbulkan alergi bagi seseorang, misal alergi karena konsumsi susu, alkohol, kafein dan lain sebagainya.

- Jerawat timbul karena polusi. Asap kendaraan bermotor yang bercampur debu di jalanan ini bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori dan peradangan sehingga bisa menimbulkan jerawat.

- Jerawat karena faktor hormonal. Ketidakseimbangan hormon yang dialami wanita saat menstruasi, hamil ataupun menopause ini bisa menimbulkan jerawat.

- Jerawat muncul karena konsumsi obat. Obat-obatan tertentu seperti jenis kortikosteroid, antikonvulsan, lithium, barbiturat, steroid androgenik, DHEA dan obat-obatan yang mengandung bromida atau iodide ini bisa menimbulkan jerawat pada beberapa orang.

Sudah Berumur Tapi Tetap Saja Jerawatan, Kira-Kira Kenapa Ya?

Selain penyebab-penyebab diatas, jerawat bisa muncul karena kekurangan vitamin D. Saat kekurangan vitamin D masalah kulit seringkali muncul yang bisa memicu timbulnya jerawat.

wdcfawqafwef