Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Rambut Kepala

Kenapa Rambut Bisa Berkutu? - Kutu rambut nama lainnya di sebut pediculus humanus capitis. Hewan ini kecil dan sebagai parasit manusia. Kutu ini menempel pada rambut dengan cara yang unik seperti mencengram bagian batang rambut dengan menggunakan kaki depannya yang mirip sekali dengan capit kepiting sehingga sulit sekali hilang jika hanya dengan keramas seperti biasa.

Begitu juga dengan telur dari kutu rambut tersebut, yang melekat di rambut seperti kepompong. Kutu ini juga mengeluarkan semacam air liur di rambut sehingga menjadikan rambut jadi lengket atau saling melekat.

Ciri-ciri rambut kepala yang terdapat kutu biasanya anda akan mengalami rasa gatal pada permukaan kulit kepala. Rasa gatal ini karena kutu yang mengeluarkan semacam air liur, jangan digaruk berlebihan karena bisa mengakibatkan luka dan infeksi. Selain itu rambut kepala anda akan terdapat bintik-bintik bersinar apabila terkena cahaya, ini yang merupakan telur-telur kutu tersebut.

Penularan kutu rambut ini bisa melalui benda-benda yang di gunakan oleh orang yang rambutnya berkutu, seperti sisir, topi, pakaian, handuk dan lain sebagainya. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki kutu rambut ini bisa menyebabkan rambut anda juga ikutan berkutu. Kutu ini bisa meloncat sehingga mudah sekali penularannya.

Cara Mudah Menghilangkan Kutu Pada Rambut Kepala

Untuk cara membasmi kutu rambut ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan sisir kutu yang gigi sisirnya rapat. Sebelumnya sisir tersebut rendam terlebih dahulu ke dalam cuka agar telur-telur kutu mudah untuk diangkat. Tetapi untuk saat ini sepertinya sudah sangat mudah membasmi kutu rambut tersebut karena sudah banyak obat pembasmi kutu dipasaran sehingga bisa membunuh kutu beserta telurnya.

wdcfawqafwef