Hati-Hati Kutu Bisa Menyerang Rambut Kemaluan Anda

Cara Membasmi Kutu Pada Rambut Alat Kelamin, Rambut Ketiak Dan Lainnya - Kutu seringkali ditemukan berkembang biak di rambut kepala. Sebenarnya tidak hanya dirambut kepala saja melainkan bisa pada rambut-rambut pada bagian tubuh lainnya seperti kemaluan, ketiak, janggut dan kadang juga pada rambut dada.

Kutu termasuk hewan kecil yang menjengkelkan karena sulit sekali dihilangkan dan cepat berkembang biak. Kutu ini sering juga disebut dengan kutu kepiting / crabs karena tampilannya seperti kepiting apabila dilihat melalui mikroskop. Sebenarnya ada bermacam-macam nama kutu yang hinggap pada manusia, seperti yang hinggap di kepala di sebut pediculus humanus capitis, pediculus humanus corporis adalah kutu badan, sedangkan kutu pada kemaluan disebut dengan Pediculosis pubis.

Kutu pada kemaluan ini seringkali menyerang remaja dan penularannya bisa melalui kontak seksual dengan orang yang mempunyai kutu, bukan hanya itu saja bisa juga menular melalui benda seperti seprai, selimut, handuk, pakaian yang terkontaminasi kutu. Bahkan ada beberapa orang wanita mendapatkan kutu ini saat mencoba pakaian renang.

Bentuk kutu kemaluan berbeda dengan kutu kepala, kutu kemaluan bentuknya agak bulat dan mempunyai tiga pasang kaki dan pada kedua sisi tubuh mirip seperti bentuk kepiting. Kutu kemaluan memiliki usia yang lebih pendek jika dibandingkan dengan kutu lainnya. Usia kutu betina sekitar 3 minggu dan hanya bisa menghasilkan telur yang sedikit tiap harinya. Telur yang dihasilkan kutu ini menempel pada pangkal rambut kemaluan, baru menetas sekitar 6-8 hari lamanya.

Apa tanda-tanda rambut kemaluan anda terdapat kutu?
Tanda-tanda yaitu merasakan rasa gatal pada area kemaluan, biasanya rasa gatal ini makin memburuk di waktu malam. Kutu ini bisa bergerak pada daerah yang basah lainnya seperti pada bagian ketiak. Hati-hati jika digaruk secara berlebihan bisa menyebabkan kulit luka dan infeksi.

Hati-Hati Kutu Bisa Menyerang Rambut Kemaluan Anda

Cara menghilangkan kutu kemaluan ini bisa dengan perawatan-perawatan seperti mengeramasi rambut kemaluan sampai bersih dan bisa dengan menyisir rambut kemaluan dengan sisir bergigi halus agar bisa menghilangkan telur-telurnya, itu apabila anda masih menginginkan bulu kemaluan anda. Apabila anda sudah tidak menginginkan bulu kemaluan sebaiknya cukur habis dengan cara, pertama-tama gunting rambut kemaluan jadi pendek untuk memudahkan proses pencukurannya. Kemudian cukur dengan pisau cukur sampai bersih. Gunakanlah sabun khusus mencukur agar tidak terjadi iritasi. Ini bisa juga dilakukan pada bulu ketiak.

wdcfawqafwef