Inilah Makanan-Makanan Yang Wajib Di Hindari Saat Berpuasa

Makanan Ini Berefek Kurang Baik Jika Di Konsumsi Di Bulan Puasa - Saat menjalankan ibadah puasa, kesehatan tentu wajib untuk dijaga, untuk itu perlunya menjaga makanan yang kita makan. Kita tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan karena ada beberapa jenis makanan yang bisa berdampak kurang baik apabila dikonsumsi berlebihan di saat sahur atau berbuka puasa.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang perlu di hindari atau dikurangi saat sedang menjalankan ibadah puasa agar tidak mengganggu kesehatan saat berpuasa, yang dikutip dari Merdeka.

- Kurangilah konsumsi makanan siap saji / junk food. Pilih makanan "sungguhan" itu lebih menyehatkan, seperti contoh sayur-sayuran dan buah-buahan yang tentu menyehatkan karena bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

- Hindari makanan-makanan yang rasanya asin atau yang banyak memiliki campuran rempah-rempah, karena makanan semacam ini bisa membuat kita jadi cepat merasa haus.

- Kurangi minum teh maupun kopi karena minuman ini juga cepat membuat kita merasa haus, sebaiknya kurangi jumlah konsumsinya yaitu separuh dari hari biasanya. Kita bisa mengganti minuman tersebut dengan jus buah, air kelapa, maupun sup.

- Kurangi makan gorengan dan makanan minuman yang mengandung banyak gula. Gorengan yang mengandung banyak minyak sulit dicerna tubuh kita, selain itu juga bisa membuat kita cepat merasa haus. Jika ingin yang manis-manis bisa konsumsi buah ataupun madu asli.


- Jangan makan makanan yang mengandung karbohidrat berat tanpa protein yang cukup. Untuk mencukupi kebutuhan tubuh, ketika memakan karbohidrat tentu harus ada makanan pendamping yang kaya protein seperti daging, telur, ikan atau dari kacang-kacangan, seperti juga tempe.

wdcfawqafwef