Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kunyit Di Peralatan Dapur

Tips Cepat Menghilangkan Noda Kuning Karena Kunyit Pada Perabotan - Noda kuning dari kunyit ini dikenal sebagai noda yang badel karena sulit sekali hilang. Selain noda kunyit sulit hilang di kulit ternyata juga sulit sekali hilang apabila sudah menempel pada peralatan memasak kita atau mungkin noda kunyit ini menempel pada pakaian tentu akan membikin jengkel. Tetapi apakah ada cara menghilangkan noda kunyit tersebut?

Jika noda kunyit menempel pada pakaian, untuk menghilangkannya gunakanlah air jeruk nipis, air kapur sirih, atau garam. Caranya cukup oleskan salah satu bahan tersebut pada pakaian atau kain yang terkena noda kunyit dan kucek-kucek, setelah itu bilas sampai bersih. Apabila memilih menggunakanan garam sebaiknya basahi dulu kain tersebut, setelah itu taburi dengan garam dan diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu cuci hingga bersih.

Untuk menghilangkan noda kunyit pada parutan, blender atau peralatan lainnya bisa menggunakan pasta baking soda. Cara membuat pasta baking soda yaitu campur baking soda dengan air sedikit, lalu aduk-aduk sampai teksturnya seperti pasta gigi.

Cara menghilangkan noda kuning kunyit yang menempel di peralatan dapur tersebut dengan mengoleskan pasta baking soda pada peralatan atau perabot, dengan cara di gosok, setelah itu cuci, kemudian bilas sampai bersih.

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kunyit Di Peralatan Dapur

Bagaimana jika noda kunyit menempel pada lantai rumah kita?
Untuk menghilangkan warna kuning kunyit yang menepel di lantai caranya cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan cairan pemutih pakaian. Gosok lantai dengan menggunakan lap atau kain pel yang sudah di beri pemutih pakaian. Lakukan hingga noda tersebut hilang dan warna lantai seperti semula.

wdcfawqafwef