Cara Cepat Menghilangkan Noda Kunyit Di Tangan Dan Kuku

Tips Ampuh Mencegah Dan Melenyapkan Warna Kuning Karena Terkena Kunyit - Kunyit selain sebagai bumbu dapur juga bermanfaat sebagai jamu tradisional dan juga pewarna kuning alami. Tetapi dalam memasak makanan dan lainnya yang menggunakan bahan kunyit ini tidak semua orang menyukainya karena sering meninggalkan noda kuning di tangan dan kuku yang sulit sekali dihilangkan. Apakah bisa noda kuning karena kunyit ini dihilangkan dengan cepat?

Untuk menghilangkan noda kunyit yang sudah terlanjur menempel ditangan bisa menggunakan minyak kayu putih, minyak zaitun, minyak jarak, parutan lengkuas atau alkohol yang memiliki kadar ringan. Pilihlah satu satu dari bahan tersebut, kemudian gosok-gosok pada kulit kita yang terkena noda kunyit sampai pudar kemudian cuci dengan menggunakan sabun. Ulangi lagi apabila noda tersebut masih ada, karena noda kunir terkenal sangat bandel.

Agar tidak terlalu repot sebenarnya kita bisa menghindari noda kunyit ini dari awal. Cara menghindari noda kunyit ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, apabila kita sedang mengupas kunyit sebaiknya lakukan dibawah air mengalir karena warna kuning kunyit akan langsung hanyut bersama air tersebut, dan ketika mengupas jangan pegang kunyit secara erat.

Cara lain agar tidak terkena noda kunyit yaitu dengan mengolesi tangan dengan dengan minyak kelapa terlebih dahulu sebelum mengupas kunyit. Minyak kelapa yang licin tersebut akan membuat noda kunyit sulit menempel ditangan.

Cara yang paling mudah agar terhindar dari noda kunyit kita bisa gunakan pelindung tangan agar kita tidak bersentuhan langsung dengan kunyit tersebut.

Cara Cepat Menghilangkan Noda Kunyit Di Tangan Dan Kuku

Jika merasa cara-cara tersebut cukup merepotkan, tidak perlu khawatir karena ada cara yang sangat simpel. Sebaiknya ketika sedang memasak pakailah kunyit instan yang berupa bubuk kunyit yang banyak di jual dipasaran. Dengan menggunakan bubuk kunyit ini adalah cara yang paling ampuh untuk menghindari noda kuning menempel di kulit kita.

wdcfawqafwef