Cara Tepat Memilih Semangka Yang Pasti Manis, Renyah Dan Banyak Air

Tips Memilih Semangka Yang Sudah Matang Dan Merah - Semangka, semua pasti mengenal buah yang satu ini. Rasanya manis, warna dagingnya merah dan ada juga yang kuning, serta memiliki kandungan air yang banyak. Tetapi ketika membeli tidak mudah untuk memilih semangka yang benar-benar manis bagi orang awan sehingga dapat semangka yang warna dagingnya tidak terlalu merah, rasanya kurang manis, yang tentu kurang enak dimakan.

Semangka yang benar-benar matang adalah semangka yang cukup umur, tidak terlalu muda, sehingga dagingnya lebih renyah, manis dan memiliki banyak air. Bagaimana cara memilih semangka seperti itu? Berikut ini adalah tips dan trik memilih semangka yang pasti manis sehingga kita tidak mudah di tipu oleh penjualnya.

- Pilihlah semangka yang warna garis ruasnya hijau tua, ini menandakan semangka tersebut sudah masak/tua. Daging semangka tersebut sudah pasti merah, renyah dan manis. Jika semangka kuning warna dagingnya sudah pasti kuning terang.

- Pilih semangka yang tangkainya mengering dan apabila ditarik pelan mudah sekali lepas, ini menandakan semangka tersebut benar-benar sudah matang.

- Memilih semangka yang manis dengan menepuk semangka tersebut. Pilihlah semangka berbunyi seperti gentong nyaring apabila ditepuk.

Cara Tepat Memilih Semangka Yang Pasti Manis, Renyah Dan Banyak Air

- Pilih semangka yang bagian kulit sisi bawahnya sudah berwarna kuning, bukan putih dan kehijauan. Ini juga menandakan semangka tersebut sudah masak.

wdcfawqafwef