Inilah Minuman Berbahaya Selain Minuman Keras Beralkohol

Jenis Minuman Yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan - Minum adalah kebutuhan wajib bagi setiap orang agar seluruh organ bisa berfungsi dengan normal. Namun tidak semua minuman yang ada itu menyehatkan. Ada beberapa nama minuman yang justru membahayakan kesehatan tubuh karena kandungannya seperti minuman beralkohol, yang apabila dikonsumsi berlebihan akan berdampak tidak baik bagi tubuh.

Minuman beralkohol sebenarnya sebenarnya memiliki manfaat jika dikonsumsi dengan benar. Sekitar 1-2 gelas minuman ini terbukti dapat meningkatkan kadar kolesterol baik, meningkatkan aliran darah, dan juga meningkatkan metabolisme gula di dalam tubuh. Namun manfaat ini akan berhenti dan berbalik pada efek negatif jika meminumnya secara berlebihan karena dapat meningkat resiko kegemukan dan macam-macam gangguan kesehatan lainnya. Seperti itulah yang dikutip dari Merdeka.

Adapun minuman-minuman lain yang tidak kalah berbahayanya dari minuman beralkohol ini, seperti jenis-jenis minuman berikut ini.

- Minuman yang mengandung pewarna, perasa dan pemanis buatan. Dengan sering mengkonsumsi jenis minuman ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan, mulai dari gangguan tenggorokan, pencernaan dan lain sebagainya.

- Minuman ringan atau soft drinks. Berbahaya karena memiliki kandungan gula yang tinggi, sedangkan untuk kandungan nutrisinya hampir tidak ada. Dengan terlalu sering minum minuman ini bisa memicu obesitas atau kelebihan berat badan.

- Minuman soda diet. Minuman ini adalah minuman bersoda tapi diperuntukan bagi yang sedang diet. Tujuan dari minuman ini agar seseorang yang sedang menjalani diet masih tetap bisa minum minuman bersoda. Selain bebas kalori minuman ini tidak ada kandungan nutrisinya.

- Kopi dengan krim kocok, karena minuman jenis ini dalam satu gelasnya mengandung sebanyak 800 kalori dan memiliki kandungan gula sebanyak 170 gr, yang tentu apabila kita sering mengkonsumsinya bisa memicu kegemukan.

Inilah Minuman Berbahaya Selain Minuman Keras Beralkohol

- Minuman berenergi. Minuman ini memiliki kandungan kafein yang membuat tubuh jadi lebih bersemangat, tetapi kandungan kafein didalam minuman berenergi ini lebih banyak sehingga tidak bagus untuk dikonsumsi terlalu sering.

wdcfawqafwef