Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Kenapa Bisa Muncul Jerawat Padahal Selalu Jaga Kebersihan? - Jerawat sering kali membuat jengkel dan menjadikan kurang percaya diri. Jerawat yang menghiasi wajah ini ada bermacan-macam mulai yang kecil sampai jerawat batu yang ukurannya lebih besar dan keras. Jika muncul 1 atau 2 jerawat ada yang bilang menjadikan penampilan jadi lebih manis, bagaimana jika muka penuh dengan jerawat?

Jerawat ini bisa disebabkan karena faktor alami sampai karena kesalahan-kesalahan penggunaan produk dan kurangnya menjaga kebersihan. Berikut ini adalah penyebab munculnya jerawat:

- Jerawat bisa muncul karena stress.
- Akibat polusi udara, terlalu sering berada di tempat yang berpolusi seperti dari asap kendaraan bermotor, asap rokok, debu dan sebagainya.
- Terlalu sering mencuci muka pakai sabun, ini bukan membuat wajah tambah bersih tapi malah membuat wajah semakin berminyak.
- Tidak pernah membersihkan muka / jarang mandi, karena wajah kotor membuat pori-pori jadi tersumbat oleh minyak, debu dan sebagainya.
- Sarung bantal yang jarang di cuci, menyebabkan kotorannya menempel di muka. Selain menjaga kebersihan sarung bantal, sarung guling, sprai pun juga perlu diperhatikan.
- Pemakaian minyak rambut, dengan memakai banyak minyak rambut akan membuat minyak turun ke dahi yang seringkali bisa menyebabkan jerawat tumbuh pada dahi.
- Sisa sabun / shampo karena kurang bersih membasuh saat mandi.
- Sering menyentuh wajah dengan tangan.
- Tidak cocok dengan produk kosmetik.
- Darah kotor.
- Faktor hormonal.

Penyebab Timbulnya Jerawat Yang Belum Di Ketahui Banyak Orang

Seperti itulah hal-hal yang bisa mengundang jerawat, selain di muka jerawat bisa juga tumbuh di tempat lain seperti punggung, dada dan sebagainya.

wdcfawqafwef