Apa Perbedaan Celeng Dan Babi?

Apakah Celeng Sama Dengan Babi? - Celeng secara umum dikenal sebagai babi hutan adalah nenek moyang babi liar yang menurunkan babi ternak. Daerah penyebarannya yaitu di hutan-hutan daerah Eropa Tengah, Mediterania termasuk Pegunungan Atlas di Afrika Tengah dan sebagian besar wilayah Asia sampai paling selatan di Indonesia. Ia termasuk familia Suidae yang mencakup warthog dan bushpig di Afrika, babi kerdil di utara India, dan babirusa di Indonesia.

Masyarakat umum menyebut celeng untuk babi hutan. Babi hutan biasanya sering ditemui dihutan-hutan dengan warna yang kurang menarik dan sering dijadikan sebagai hewan buruan. Secara ukuran umumnya celeng berukuran lebih kecil daripada babi. Berikut adalah gambar untuk celeng:

celeng

Sedangkan babi biasanya diperoleh dari hasil peternakan. Secara fisik babi mempunyai wajah yang lebih "lucu" daripada celeng, umumnya berwarna pink dan lebih terawat karena tinggal dipeternakan. Babi sering dijadikan konsumsi masyarakat perkotaan, sedangkan celeng sering dikonsumsi oleh masyarakat pedalaman (beberapa ajaran agama melarang untuk mengkonsumsi daging babi, celeng dan sejenisnya). Berikut ini adalah gambar untuk babi:

babi

Sebenarnya celeng dan babi ini satu keluarga. Celeng secara fisik mirip babi, sedangkan babi secara fisik mirip celeng. Babi bisa juga disebut sebagai celeng yang sudah modern karena sering terlihat diperkotaan dijadikan menu di restoran-restoran besar.

wdcfawqafwef