Bagaimana Cara Membedakan Katak Dan Kodok Yang Tepat?

Katak Berbeda Dengan Kodok - Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa katak dan kodok ini sama, padahal tidaklah demikian. Katak dan kodok sebenarnya adalah berbeda tetapi keduanya masih dalam satu keluarga. Jika kita amati secara fisik akan nampak sekali perbedaan katak dan kodok ini. Berikut ini adalah perbedaan katak dan kodok berdasarkan ciri fisiknya.

Perbedaan katak dengan kodok:
Katak secara fisik memiliki tubuh yang lebih ramping / langsing daripada kodok. Sedangkan kulit pada katak lebih mulus, halus, lebih tipis, dan lebih memiliki beraneka ragam warna yang indah. Untuk kakinya, secara umum katak memiliki kaki yang lebih panjang daripada kodok sehingga bisa melompat jauh. Katak biasanya hidup dilingkungan basah dan berair. Seperti inilah gambar dari katak:

katak

Sedangkan kodok memiliki tubuh lebih gempal dan lebih besar daripada katak. Sedangkan untuk kulitnya kodok terlihat lebih kering, kasar dan tebal, untuk warnanya umumnya terlihat kurang menarik. Kodok memiliki kaki yang lebih pendek daripada katak, sedangkan untuk lingkungan hidupnya kodok hidup ditempat yang lebih kering. Dilihat dari fisiknya maka tidak heran jika kodok memiliki lompatan lebih pendek dari katak. Seperti inilah gambar dari kodok:

kodok

Itulah tadi perbedaan katak dengan kodok, dengan begitu kita tidak lagi kebingungan membedakan mana katak dan mana yang kodok.

wdcfawqafwef