Cara Tepat Dan Ampuh Mengatasi Rumah Yang Banyak Nyamuk

Tips Mengusir Nyamuk Dari Rumah - Rumah yang kita tinggali bisa menjadi sarang nyamuk apabila lingkungan rumah sangat mendukung perkembangbiakan nyamuk itu sendiri dan nyamuk sangat nyaman tinggal di lingkungan yang memiliki kelembaban tinggi.

Keberadaan nyamuk kita tidak bisa meremehkan karena ada jenis nyamuk tertentu yang bisa menyebabkan penyakit seperti demam berdarah maupun malaria. Agar rumah yang kita tinggali bisa bebas dari nyamuk, berikut ini ada beberapa tips.

- Memperbaiki sirkulasi udara ruangan. Perlu membuka jendela di saat siang hari agar ruangan tidak lembab. Nyamuk sangat menyukai tempat yang memiliki udara lembab. Pada jendela sebaiknya juga dilengkapi dengan kasa nyamuk agar nyamuk tidak dapat masuk.

- Hindari baju menumpuk. Tumpukan baju adalah tempat yang disukai nyamuk apalagi baju tersebut kotor. Selain itu jangan biarkan lemari pakaian dalam keadaan terbuka karena bisa menjadi tempat persembunyian nyamuk.

- Selalu menjaga kebersihan. Rumah yang bersih akan menjadi tempat yang tidak nyaman bagi nyamuk meskipun ada beberapa nyamuk menyukai tempat yang bersih.

- Tanamlah tanaman anti nyamuk. Tanaman seperti bunya lavender, zodia, geranium adalah tanaman yang aromanya tidak disukai nyamuk, kita bisa menanam tanaman ini di dekat jendela, pintu dan area taman lainnya.

- Bersihkan rumah dari genangan air. Genangan air selain ada didalam rumah seringkali dijumpai diluar rumah seperti ditaman pada saat musim hujan. Selokan yang tersumbat ini juga bisa menjadi tempat yang baik untuk perkembangbiakan nyamuk.

- Rajin menguras bak mandi. Bak mandi yang jarang diganti airnya ini sering jadi tempat perkembang biakan nyamuk. Ganti air bak mandi setidaknya tiga hari sekali. Jika kita mempunyai tempat penampungan air lainnya sebaiknya tutup rapat-rapat agar tidak menjadi tempat berkembangnya nyamuk, selain itu juga kuraslah secara rutin.

Cara Tepat Dan Ampuh Mengatasi Rumah Yang Banyak Nyamuk

- Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk. Kita bisa memelihara ikan pemakan jentik nyamuk dikolam. Ikan cupang adalah salah satu ikan yang gemar menyantap jentik nyamuk, sangat bagus untuk memutus perkembang biakan nyamuk.

wdcfawqafwef