Hati-Hati, Olahraga Bisa Menimbulkan Jerawat Di Muka Dan Di Tubuh

Penyebab Munculnya Jerawat Karena Olahraga - Selain menyehatkan ternyata olahraga bisa menimbulkan resiko, salahsatunya yaitu bisa memunculkan jerawat. Jerawat yang muncul ini bisa disebabkan karena meningkatnya panas dan kelembaban tubuh yang terjadi ketika berolahraga. Resiko ini sebenarnya bisa dihindari, jadi anda tidak perlu terlalu takut dengan munculnya jerawat ini.

Seperti yang dikatakan dr Ronald Moy seorang dermatolog dan juga wakil pimpinan dari skin cancer foundation di Amerika: Jerawat yang timbul karena olahraga disebabkan oleh bakteri dan pori-pori yang tersumbat karena penggunaan topi, sarung tangan, hingga penggunaan tabir surya. Bakteri terakumulasi di pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat.

Selain itu jerawat bisa muncul karena menggunakan produk-produk kecantikan kulit selama olahraga. Produk kecantikan yang lengket dan lembab ini lebih cenderung menimbulkan munculnya jerawat dan peradangan. Sedangkan pada seseorang yang sebelumnya sudah jerawatan, maka akan lebih mudah mengalami penyumbatan pori-pori dan penumpukan bakteri pada kulit yang menyebabkan jerawat tumbuh.

Agar jerawat tidak muncul disarankan untuk menjaga kulit tetap bersih dengan memperhatikan dan selalu menjaga kulit di saat olahraga maupun setelah olahraga untuk menghindari munculnya jerawat ini.

Yang perlu diperhatikan juga adalah produksi minyak di kulit yang timbul karena olahraga, ini bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan bekteri penyebab timbulnya jerawat. Produksi minyak dikulit semakin banyak karena terik matahari, suhu udara yang panas, penggunaan topi, sarung tangan, pakaian yang terlalu panas, hingga produk perawatan seperti tabir surya.

Hati-Hati, Olahraga Bisa Menimbulkan Jerawat Di Muka Dan Di Tubuh

Untuk produk kecantikan kulit dr Moy menyarankan untuk menggunakan produk yang ringan yang dapat melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Produk ini selain menurunkan resiko jerawat juga memberi perlindungan terhadap efek sinar matahari. Pilihlah produk yang bersifat nonkomedogenik agar tidak terjadi penyumbatan pori-pori.

wdcfawqafwef