Sebaiknya Pilih Daging Ayam Beku Atau Daging Ayam Segar?

Kenapa Rasa Daging Ayam Beku Tidak Enak? - Kesalahan saat membeli daging ayam beku di supermarket adalah kebanyakan orang setelah membeli tidak langsung pulang, melainkan melakukan kegiatan lain di mall seperti menemani anak bermain atau jalan-jalan dulu tanpa memperhatikan perubahan suhu di sekitar daging ayam yang sudah di beli sebelumnya tersebut. Setelah sesampainya di rumah baru memasukannya ke dalam frezer. Ketika keesokan harinya mencoba untuk memasaknya kenapa daging ayam tidak enak atau rasanya jadi aneh?

Penyebab daging ayam beku tersebut rasanya jadi tidak enak saat dimasak yaitu karena perubahan suhu yang terjadi pada ayam beku tersebut. Jika berniat untuk membeli daging ayam beku sebaiknya langsung pulang dan segera memasukanya ke dalam freezer.

Daging ayam di supermarket biasanya yang tersedia adalah daging ayam segar dan daging ayam beku. Jika tujuan kita membeli untuk di simpan sebaiknya pilih daging ayam beku, karena daging ayam beku ini bisa bertahan lebih lama yaitu selama sekitar seminggu apabila di simpan dalam freezer dengan suhu 2 sampai 4 derajat celcius sehingga rasanya tidak berubah. Sedangkan jika tujuan kita membeli daging ayam untuk langsung di olah maka pilihlah daging ayam segar.

Bagaimana cara mengolah daging ayam beku?
Untuk mengolah daging ayam beku kita tentu perlu mencairkan es nya terlebih dahulu, caranya diamkan daging ayam selama kurang lebih 1 jam, ini tujuannya agar suhunya tidak langsung turun terlalu extrim.

Bagaimana cara menggoreng daging ayam yang benar?
untuk mengoreng daging ayam yang benar sebaiknya suhu api sekitar 150 sampai 170 derajat C. Dengan pemanasan yang sempurna rasa daging ayam jadi enak seperti daging ayam yang kita rasakan di restoran.

Sebaiknya Pilih Daging Ayam Beku Atau Daging Ayam Segar?

Agar ayam bisa matang sempurna gunakanlah lebih banyak minyak saat menggoreng. Usahakan seluruh bagian daging ayam terendam oleh minyak yang panas agar matangnya sampai daging bagian dalamnya, dengan begitu selain rasa daging ayam jadi enak juga untuk menghindari penyakit berbahaya seperti flu burung. Semoga bermanfaat.

wdcfawqafwef