Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak

Tips Tidur Nyenyak - Tidur adalah kebutuhan  hidup sama halnya seperti makan dan minum. Jika kurang tidur maka akan kurang baik bagi kesehatan kita. Sebenarnya tidur yang baik ini tidak perlu lama atau sampai lebih dari 10 jam. Tidur yang bagus untuk kesehatan itu adalah tidur yang berkualitas meskipun tidak terlalu lama kita akan terasa segar ketika bangunnya sehingga kita akan lebih semangat dalam memulai aktifitas dihari tersebut.

Berikut adalah cara agar tidur lebih nyenak dan berkualitas sehingga lebih segar ketika bangunnya :
- Jauhkan diri dari HP , gadget atau barang elektronik yang lainnya.
sebaiknya kita menghentikan dari penggunaan barang barang tersebut setidaknya 1/2 jam ketika menjelang tidur agar lebih rileks sehingga cepat tidur.

- Tidak memikirkan hal hal yang berat.
biasakan diri kita untuk merilekskan diri sebelum tidur misalnya dengan meregangkan otot otot, massage wajah dan sebagainya, dengan begitu diharapkan kita bisa menghindari pikiran yang  terlalu berat menjelang tidur agar tidur bisa lebih nyenyak.

- Perlu melakukan olahraga rutin.
tentunya dengan kita melakukan olahraga yang tepat bisa membantu kita bisa tidur pulas, olah raga tidak hanya melatih tubuh saja namun juga bisa melancarkan metabolisme sehingga tubuh lebih mudah beristirahat pada malam hari.

- Mengkonsumsi buah dan sayuran.
dengan kita mengkonsumsi buah dan sayur dapat membantu meregenerasi sel sel tubuh disaat sedang tidur. Untuk sayuran seperti kangkung juga sangat baik untuk mengatasi sulit tidur.

- Perlu perhatikan kebersihan kamar dan tempat tidur.
usahakan kamar kita terjaga kebersihannya dan selalu  teratur akan membuat tidur jauh lebih baik, dan juga usahakan untuk tidak banyak barang di tempat tidur selain bantal dan keperluan tidur lainnya.

tidur nyenyak
gambar tidur nyenyak

Dengan mencoba beberapa cara tersebut semoga tidur kita bisa lebih nyenyak dan berkualitas.
Baca juga artikel Cara Awet Muda Dengan Es Batu, untuk membaca artikel terbaru kami silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef