Cara Mencegah Tumbuhnya Uban

Cara Mencegah Tumbuhnya Uban - Uban bisa tumbuh secara alami karna faktor bertambahnya usia, tapi ada juga yang tumbuh karna disebabkan oleh kebiasaan buruk kita.
Jadi perlu dihindari kebiasaan kebiasaan yang bisa menyebabkan munculnya uban, seperti :
-stress yang berlebihan.
-mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung pengawet, pewarna dan zat lainnya.
-sembarangan mengecat rambut.
-selain itu salah sampo dan salah minyak rambut bisa juga menyebabkan tumbuhnya uban.

Untuk makanan sebaiknya kita mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk mencegah, paling tidak bisa meminimalisir tumbuhnya uban tersebut. Makan makanan yang mengandung proteinn ini juga bagus untuk kesehatan rambut kita. dan sebaiknya juga kita perlu menghindari rokok.

Itulah tadi cara mencegah tumbuhnya uban, semoga bermanfaat.

cantik tanpa uban
gambar cantik tanpa uban

Sebenarnya dalam urusan uban ini bisa dibilang gampang gampang susah. Kalau rambut kita beruban cara yang biasa dilakukan adalah menyemir atau mengecat rambut tersebut. Tetapi ada juga yang membiarkannya uban ini tumbuh tanpa melakukan tindakan pencegahan apapun. Selain kebiasaan sehari hari yang bisa memunculkan uban, uban ini bisa juga tumbuh karna faktor keturunan juga. Ada beberapa orang yang usianya masih muda tetapi rambutnya sudah putih semua, putih yang dimaksud disini bukan dikarnakan mengecat rambut dengan warna putih, tetapi ini putih asli yang menjadikan keindahan dan keunikan tersendiri bagi pemilik rambut tersebut.

Uban bukan sesuatu yang harus kita takuti, jika terlalu takut dengan tumbuhnya uban malah bikin kita stress sehingga malah menumbuhkan uban itu sendiri.

Selain artikel tentang uban ini kunjungi Artikel Kecantikan lainnya diblog ini, untuk artikel terbaru kami silahkan lihat di halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef