Berbagai Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Durian - Teman teman sudah taukah manfaat buah durian bagi kesehatan ?...
ya, memang yang sering kita dengar efek negatip dari buah ini, sampai sampai ada yang benci dengan bau yang dihasilan dari buah ini.

Durian mengandung vitamin b1, b2, b6, vitamin c, protein, karbohidrat, kalium, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi. Nutrisi nutrisi inilah yang bermanfaat bagi kesehatan.
- Sebagai penangkal depresi : kandungan vitamin b6 pada durian perannya untuk memproduksi serotonin yang berfungsi sebagai penangkal depresi.
- Tidak mudah capek : kandungan karbohidrat pada buah durian mempu menambah energi secara cepat, dalam 100 gram buah durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh 22%.
- Membuat kulit awet mudah : karna vitamin c pada buah durian lumayan tinggi.
- Untuk kesehatan tulang dan gigi : vitamin b1, b2 ,kalium, kalsium dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
- Membantu mengontrol kadar gula dalam darah agar tetap normal : karna adanya kandungan mangan pada buah durian.
- Mengatasi anemia : kandungan zat besi pada buah durian bisa mengatasi kurang darah.

Itulah tadi beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

buah durian
gambar buah duruan

Meskipun buah durian ada manfaatnya untuk kesehatan sebaiknya kita juga tidak terlalu berlebihan untuk mengkonsumsinya. Perlu kita tau segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidak bagus meskipun makanan tersebut bermanfaat bagi tubuh kita. Malah bukan manfaat positif yang didapat malah jadi efek negatif-nya jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan. Memang buah durian adalah buah yang sangat lezat, kadang kita makan durian sulit sekali untuk berhenti, rasa manis, legit, serta aromanya yang khas itulah yang membuat kita ingin menikmatinya lagi.... lagi.... dan lagi.

Artikel terbaru : kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef