Kebiasaan Sehari Hari Yang Bisa Menyebabkan Otak Jadi Lambat / Lemot

Penyebab Otak Lambat / Lemot - Organ terpenting manusia salah satunya adalah otak. Peranan dari otak itu sendiri adalah mengendalikan semua organ tubuh yang kita miliki. Selain itu otak sangat erat kaitannya dengan kecerdasan seseorang.
Kecerdasan seseorang ini bisa menurun dari kebiasaan kebiasaan yang kita lakukan sehari hari yang kadang tanpa kita sadari.
Berikut ini adalah kebiasaan sehari hari yang bisa menurunkan kecerdasan seseorang atau penyebab kerja otak jadi lambat / lemot :

-Mengkonsumsi gula berlebihan.
Terlalu banyak mengkonsumsi gula atau makanan yang banyak mengandung gula menyebabkan asupan kadar gula berlebihan, ini akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

-Menghisap rokok.
Dengan seringnya menghisap rokok lama kelamaan otak menjadi menyusut dan pada akhirnya kehilangan fungsi fungsinya, ini bisa menyebabkan penyakit pikun walaupun masih muda.

-Terlalu berlebihan makan.
Akibat dari terlalu banyak makan bisa mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental.

-Tidak pernah sarapan pagi.
Dengan tidak sarapan bisa menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah sehingga kurangnya penyerapan nutrisi pada otak yang akhirnya menyebabkan pada kemunduran kerja otak.

-Terlalu sering berada di lingkunyan yang berpolusi udara.
Otak merupakan bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

-Sering kurang tidur.
Dengan kita sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur karena bisa membuat kita menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari agar sehat dan bugar.

-Kebiasaan menutup kepala saat sedang tidur.
Ketika sedang tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar, lama kelamaan otak menjadi rusak.

-Kurangnya aktivitas yang menggunakan otak.
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca, dan aktivitas seperti bermain (catur, dan lain lain) membuat otak anda terbiasa berpikir aktif dan lebih kreatif.

-Jarang berbicara.
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan otak kita.

-Mengkonsumsi minuman beralkohol.
Bahayanya karena dapat merusak hati yang berfungsi untuk menawarkan racun, sehingga darah beracun sampai ke otak.


Itulah tadi kebiasaan kebiasaan yang bisa menyebabkan otak jadi lambat, sebaiknya kita perlu mengurangi atau meninggalkan kebiasaan tersebut yang tentunya bisa merugikan diri kita sendiri. baca juga Artikel Kesehatan menarik lainnya, untuk melihat postingan terbaru blog ini kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef