Keindahan Istana Goa Maharani

Goa Maharani atau yang sering disebut sebagai istana maharani di temukan pada tahun 1992 oleh beberapa orang penggali tanah. Tempat ini pada tanggal 10 maret 1994 di resmikan sebagai tempat objek wisata. Letahnya sangat dekat dengan wisata bahari lamongan (WBL).

Goa maharani merupakan goa yang sangat indah, kita bisa melihat keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa tersebut yang ternyata masih bisa tumbuh sampai dengan sekarang yaitu sekitar 1 cm / 10 tahun. Selain ini bentuknya unik unik dan bisa memancarkan cahaya warna warni yang sangat indah.
Kita bisa temui bentuk bentuk stalaktit dan stalakmit yang unik unik seperti bentuk yang menyerupai hewan, tumbuhan, sampai yang menyerupai alat kelamin laki laki dan ada juga yang berbentuk mirik dengan alat kelamin wanita. Masih banyak lagi bentuk yang unik unik di dalam goa tersebut.

Goa Maharani ini keindahannya sudah diakui oleh para ahli goa didunia, jadi sangat sayang sekali kalau kita melewatkan keindahan dari goa maharani ini yang sangat menarik untuk dikunjungi.

goa maharani
gambar goa maharani

Kalau untuk saya sendiri memasuki goa maharani ini baru sekali itu pun dahulu, mungkin sekarang sepertinya sudah banyak sekali perubahannya. Saya berkunjung ke goa maharani ini sekitar tahun 90an tepatnya saya lupa, mungkin kira kira sekitar tahun 94 - 95an ketika waktu itu tidak lama setelah goa ini diresmikan menjadi tempat wisata. Dahulu memang keadaannya tidak semenarik sekarang karna sekarang sepertinya semakin terawat dan dibangun fasilitas fasilitas penunjangnya 
sehingga lebih lengkap dan lebih menarikuntuk dikunjungi.

Berwisata ke lamongan ini bisa menjadi salah satu pilihankarna selain bisa melihat keindahan goa kita juga bisa menikmati keindahan lautnya.

Baca juga Artikel Tempat Wisata lainnya, sedangkan jika ingin melihat apa saja yang terbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef