Tahu Campur Adalah

Tahu Campur adalah nama sebuah makanan yang berasal dari lamongan, jawa timur. Seperti namanya tahu campur yaitu tahu yang dicampur dengan beberapa sayuran dan sebagainya.

Isiannya terdiri dari tahu itu sendiri, sayur sayuran seperti selada, tauge, perkedel ketela, mi kuning, kuah yang ada daging sapi-nya, jenis daging sapi yang digunakan biasanya kebanyakan yang urat bisa juga yang ada tulang mudanya, sedikit berlemak. Tidak lupa kerupuk serta sambal petisnya.
Tapi makanan ini lebih banyak ditemui di surabaya mulai yang keliling kampung kampung sampai yang berada di suatu tempat.


Menurut informasi dari beberapa orang tahu campur di lamongan rasanya tidak seenak yang ada di surabaya meskipun lamongan adalah kota asal makanan ini, tapi ya kembali lagi pada selera lidah masing masing. Yang saya rasakan di surabaya memang rasanya lebih pas, bikin ketagihan..hehe...... . Bagaimana kalau menurut teman teman ?

tahu campur
gambar tahu campur

Tahu campur ini dalam penyajiannya biasanya ditambahkan sedikit petis, tetapi seperti yang kita tau jenis petis ini ada macam macam, saya tidak menyebutkan jenis jenis petis tersebut karena saya tidak begitu tau. Petisnya ini lah yang kadang membuat tahu campur itu rasanya tidak pas dilidah. Saya sendiri biasanya kalau beli tidak memambahkan petis karna memang tidak begitu suka dengan petis, selain itu bisa timbul alergi karna bahannya dari udang. Meskipun tanpa memakai petis tahu campur tetap enak kok, dengan menambahkan sedikit sambal sehingga rasanya pun lebih pedas dan nikmat untuk dimakan. 

Biasanya sebagai penjual ada yang menambahkan lontong, tapi saya sendiri sering memakannya dengan menggunakan nasi.

Baca juga Artikel Kuliner lainnya, untuk melihat apa saja yang terbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef