Panorama Pulau Noko

Keindahan Pulau Noko - Masih berada di pulau bawean kabupaten gresik jawa timur. Di sekitaran pulau bawean ada pulau yang bernama pulau noko, letaknya tepatnya di sebelah timur pulau bawean dekat dengan pulau gili. Jaraknya kurang lebih sekitar 2 kilometer dari pulau bawean.

Pulau noko meskipun bukan sebagai tujuan utama wisatawan tapi pulau ini banyak menyimpan keindahan keindahan. Tempatnya masih sangat alami, keindahan pantainya berpasir putih yang bersih dengan pesona alam bawah lautnya yang indah. Air laut di sekitaran pulau noko ini masih sangat jernih lho sehingga terlihat dasar di perairan dangkalnya.

Pulau noko berbeda dengan pulau gili, pulau noko adalah pulau kecil yang tidak memiliki penghuni. Pulau ini berupa daratan panjang yang dikelilingi pasir putih yang di tumbuhi tetumbuhan semak belukar, bisa dibayangkan panorama keindahan pulau noko ini yang seperti surga yang tersembunyi.

Kalau ingin berkunjung di pulau noko ini disarankan bawa perlengkapan sendiri ya seperti tenda dan lain lain, dan jangan buang sampah sembarangan agar keindahan pulau noko ini tetap terjaga.

pulau noko

Panorama pulau noko ini terbilang cukup indah, pulau ini menjadi tujuan wajib setelah kita sudah berada dipulau gili karna jaraknya yang cukup dekat inilah sehingga menjadikannya sebagai tempat yang wajib untuk dikunjungi.  Tapi yang perlu disayangkan dipulau ini banyak sekali wisatawan yang belum sadar untuk menjaga kebersihan pulau tersebut, tidak jarang kita menemukan sampah bekas dari para wisatawan. Ini sebenarnya tidak perlu terjadi kalau kalau semua orang sadar dan merasa memiliki pulau yang indah ini, mungkin sudah menjadi kebiasaan sepertinya. Budaya tidak buang sampah sembarangan yang tidak pernah diajarkan secara serius dibangku sekolahan.

Ada tempat wisata apa saja di Pulau Bawean, baca juga Artikel Pulau Bawean lainnya, untuk melihat artikel terbaru silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef