Rujak Sayur Asin Kuliner Unik Khas Surabaya

Rujak Sayur Asin ini merupakan makanan unik khas surabaya. Isi dari rujak sayur asin itu sendiri terdiri dari sawi asin, irisan tahu, acar, krupuk, lebih segar bisa ditambahkan sedikit kuah acarnya. Bumbunya atau sausnya terdiri dari racikan petis, kacang, dengan campuran bawang putih goreng, ditambah cabai rawit. Rasanya nikmat pastinya bikin ketagihan...hhehehe...

Pedagang rujak sayur asin itu sendiri sudah jarang dijumpai akhir akhir ini tidak seperti dulu banyak lewat dikampung kampung, jadi kalau beli saya pergi dulu ke jalan diponegoro surabaya ada beberapa orang yang jualan disitu. Saya sering beli di lapaknya 'cak heri' harga sama tapi porsinya jauh lebih banyak dan kebetulan saya cocok dengan racikannya. Cak heri ini biasanya mangkal di seberang bank mandiri diponegoro. Ini gambar cak heri yang lagi ngeracik rujak sayur asin-nya :

rujak sayur asin cak heri

Jangan lupa kalau beli disendirikan bumbu dengan sayurannya supaya tetap enak dimakan sesampainya dirumah. Biasanya kalau beli saya bumbunya agak dikit saja kuah agak banyak, cabai sekitar 5 - 10 biji, disesuaikan saja dengan selera masing masing.

Rujak sayur asin ini termasuk kuliner unik dari kota surabaya yang penyukanya lumayan banyak, salah satunya saya sendiri. Pembeli di lapak cak heri tidak sedikit juga yang rela antri untuk seporsi rujak sayur asin ini yang memang penjualnya sudah jarang kita temui tidak seperti penjual bakso yang ada dimana mana.

Rujak Sayur Asin Kuliner Unik Khas Surabaya

Selamat mencoba makanan khas dari surabaya yang satu ini yang tidak ditemui di daerah lainnya.

wdcfawqafwef