1001 Penyebab Wajah Kering Dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Wajah Kering Dan Solusinya - Memang banyak sekali kebiasaan sehari hari yang menyebabkan wajah kering bahkan kusam diantaranya kurang mengkonsumsi buah dan sayuran, kurang minum air putih, sering terkena sinar matahari siang, terlalu sering membersihkan muka, salah dalam memilih sabun muka, polusi udara, dan masih banyak sekali. Berikut ini adalah solusi untuk mengatasi wajah kering :

Cara Mengatasi Wajah Kering Dengan Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran.
Buah dan sayuran banyak sekali mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh salah satunya sangat bermanfaat sekali untuk kulit kita. Maka perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayuran segar agar kulit dan wajah kita nampak lebih segar dan tentunya bisa mencegah penuaan dini, mempercepat proses regenerasi kulit, dan sebagai anti oksidan. Hampir semua buah dan sayuran sangat baik manfaatnya jika kita mengkonsumsinya.

Cara Mengatasi Wajah Kering Dengan Minum Air Putih.
Kurang minum air putih bisa membuat kulit kering, yang paling sangat nampak adalah kulit wajah akan terlihat kering dan kusam. Para ahli menganjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas / hari, ini untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita termasuk kulit.

Cara Mengatasi Wajah Kering Dengan Memakai Pelembab.
Pelembab untuk kulit bisa menggunakan produk produk yang ada dipasaran dan juga menggunakan cara cara alami. Dalam memilih pelembab yang tepat perlu konsultasi dengan dokter kulit atau pada ahlinya karna dalam memilih pelembab tidak bisa asal asalan. Salah memilih pelembab  malah bisa menyebabkan kulit wajah jadi berminyak dan kering. Untuk cara alami salah satunya bisa menggunakan Minyak Zaitun / Olive Oil, pilih  yang Extra Virgin Olive Oil yang dipercaya  sangat baik untuk kulit badan maupun wajah.

Cara Mengatasi Wajah Kering Dengan membersihkan Muka Secara Tepat.
Salah dalam cara membersihkan muka malah akan membuat wajah jadi kering, berminyak dan berjerawat. membersihkan muka setidaknya 2 kali sehari, jangan terlalu sering. Dalam memilih produk pun juga harus tepat karna jenis kulit tiap orang berbeda beda. Untuk lebih jelasnya bisa konsultasi pada ahlinya.

wajah cantik tidak kering
gambar wajah cantik tidak kering

Cara mengatasi wajah kering lainnya dengan tidak terlalu lama berada dibawah terik sinar matahari siang, meskipun sudah pakai pelindung / pelembab. Selain itu perlu sebisa mungkin menghindari polusi udara, karna zat zat berbahaya ada disitu dan tentunya bersama debu akan menempel di wajah kita.

Artikel ini berjudul "1001 Penyebab Wajah Kering Dan Solusi Mengatasinya", selamat membaca untuk Artikel Kecantikan lainnya. Sedangkan untuk melihat artikel terbaru kami silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita. Semoga bermanfaat.

wdcfawqafwef