Buah Cempedak Manfaat Dan Kandungan Gizinya Sangat Bagus

Manfaat Buah Cempedak - Buah cempedak ini masih saudaranya Buah Nangka cuma bentuknya lebih kecil dan juga memiliki tekstur dagingnya yang sedikit berbeda, Buah Cempedak lebih lembek dan berserat. Buah Cempedak memiliki aroma seperti Buah Nangka tetapi aromanya lebih tajam yang kadang sampai menusuk hidung. Buah ini berasal dari asia tenggara dan sekitarnya. Kalau di samarinda sering dijumpai yang jual disekitaran tepian mahakam kalau lagi musimnya, ini dulu tidak tau sekarang karna saya sekarang sudah berada ditempat lain.

Kandungan Gizi Buah Cempedak memiliki nilai energi yang tinggi yaitu per 100 gram-nya sekitar 116 kkal. Sedangkan untuk nangka sendiri sekitar 106 kkal / 100 gram. Buah Cempedak ini kandungan karbohidratnya sekitar 29 g / 100 g memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Selain itu juga memiliki kadar air yang lumayan tinggi serta kandungan vitamin dan mineralnya.

Manfaat Buah Cempedak ini bisa untuk mendukung program diet yang kita lakukan karna kandungan lemaknya yang rendah itu tadi, sedangkan kandungan airnya sangat penting untuk tubuh kita. Air perannya sangat vital untuk pencernaan dan metabolisne. Air ini-lah yang membantu memperlancar suplai oksigen ke otak, dengan kekurangan air akan lebih beresiko terkena stroke.

buah cempedak
gambar buah cempedak

Buah Cempedak memiliki kandungan vitamin A, B1, C, serta zat besi, fosfor, kalsium, protein yang pasti zat zat tersebut yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Itulah tadi Buah Cempedak yang manfaat dan kandungan gizinya sangat bagus, semoga bermanfaat.

Buah ini mungkin kurang populer hanya bisa ditemui ditempat tempat tertentu saja di Indonesia. baca juga artikel lainnya tentang Manfaat Lemon, untuk mencari artikel terbaru blog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef