Jajanan Plastik

Makanan Mengandung Plastik - Plastik adalah suatu nama benda yang digunakan sebagai pembungkus, ini sering kita jumpai sehari hari dengan mudah disekitar kita, ketika kita membeli suatu makanan / snack pembungkusnya itu biasanya dari bahan plastik. Plastik merupakan benda yang sulit terurai oleh tanah, jadi sangat berbahaya jika kita buang sembarangan tentu akan mengganggu atau merusak lingkungan. Butuh berpuluh puluh tahun untuk mrnguraikan plastik ini.

Bagaimana kalau seandainya denda yang satu ini masuk kedalam tubuh kita ?.. bisa dibayangkan sendiri akibat yang ditimbulkan, yang pasti tentu sangat tidak baik untuk kesehatan. Tapi tidak mungkin manusia makan plastik kayak tidak ada makanan lain saya ya, pisang goreng, tahu goreng, dadar jagung itu jauh lebih enak.

Ya... plastik bisa masuk  dari makanan goreng gorengan seperti itu, kita perlu hati hati untuk memilih makanan / jajanan yang kita konsumsi akhir akhir ini. Plastik digunakan sebagai campuran bahan makanan agar lebih renyah dan tahan lama untuk gorengan tidak mudah lembek.

Seperi krupuk, aneka gorengan dan sebagainya kalau pedagan curang mencampurkan bahan ini sebagai campurannya tidak peduli dengan konsumennya yang penting barang dagangannya laku. Tetapi tidak semua orang begitumasih ada yang masih jujur dengan menggunakan bahan bahan yang aman. Tentu kita tetap waspada dengan sering munculnya berita berita seperti ini di tivi.

krupuk mengandung plastik
gambar krupuk mengandung plastik

Kita harus lebih selektif dalam memilih jajanan yang akan kita konsumsi, kita perlu waspada dengan makanan yang terlalu renyah bisa bisa itu mengandung plastik. Apalagi kalau kita bakar menggunakan api gorengan tersebut terbakar seperti plastik yang jelas jelas makanan tersebut mengandung plastik. Kita sudah tau kan jika plastik kena api.... begitu-lah cara membuktikannya.

Baca juga artikel terbaru lainnya di halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef