Pisang Goreng + Sambal = Enak

Pisang Goreng Sambal - Pisang goreng adalah sebuah nama makanan / jajanan yang berbahan baku pisang dan dilapisi dengan tepung terigu dan digoreng. Pisang goreng ini merupakan makanan yang cukup sederhana tetapi sangat disukai masyarakat diberbagai macam kalangan. Biasanya makanan yang satu ini sering kita jumpai pada penjual aneka macam gorengan yang sering kita lihat di pinggir pinggir jalan.
Pisang goreng biasanya dimakan begitu saja dengan ditemani secangkir kopi atau teh.

Ada yang pernah memakan pisang goreng plus sambal ?.....  memang kedengarannya aneh, tapi ini yang saya jumpai di makassar sulawesi selatan, pisang goreng disajikan bersama sambal. Sambal disini bukan sambal petis yang sering digunakan penjual gorengan disurabaya dan sekitarnya, sambalnya menggunakan sambal cabe dengan ditambahkan bumbu bumbu yang teksturnya agak sedikit kental.

Awalnya memang terasa aneh tapi enak, dari rasa pisangnya yang manis kriuk tepung pisang gorengnya dan rasa pedas dari sambalnya, bisa dibayangkan kelezatan pisang goreng plus sambal ini.

pisang goreng sambal
gambar pisang goreng sambal

Sajian pisang goreng seperti ini tidak saya jumpai ketika sudah kembali ke jawa timur, saya mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah tetapi rasanya tidak seenak yang ada disana tapi  tidak masalah yang penting ada mirip miripnya...hehe...

Pisang goreng + sambal = enak....., begitulah kira kira untuk makanan yang satu ini. Dengan penyajian yang lain tidak seperti yang sering kita temui menjadikan keunikan tersendiri dari makanan yang satu ini, dan juga membuat kita tidak bosan dengan pisang goreng karna banyak variasi dalam penyajiannya.

Baca juga Artikel Kuliner Unik lainnya, untuk melihat apa saja yang terrbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef