Kucing Dalam Kandang

Kucing Lebih Suka Mana, Di Luar Atau Di Dalam Kandang?Kucing Hidup Dalam Kandang tidak ada bedanya dengan hidup didalam penjara. Sebagian orang pelihara kucing tidak dilepas dan memilihnya memasukan didalam kandang saja, entah itu yang dipelihara kucing ras anggora, persia, maupun kucing lokal. Dengan alasan tertentu sehingga orang memilih untuk memeliharanya didalam kandang seperti halnya burung.

Sebenarnya kasihan kalau kucing hidup didalam kandang terus, karna kucing juga butuh kebebasan. Kita bisa lihat pada diri kita sendiri betapa tersiksanya kalau hidup terpenjara meskipun makanannya tercukupi. Bebas bisa berjalan berlari kesana kemari tentu lebih menyenangkan.

Tetapi ada juga orang yang sadar akan hal ini, dengan tidak meletakkannya didalam kandang terus menerus. Kucing yang berada di luar kandang itu lebih bahagia, meskipun hanya didalam rumah. Kita bisa membiarkan kucing yang kita pelihara berkeliaran di rumah, tetapi jika halaman rumah kita luas sebaiknya bisa mengajaknya main di luar rumah agar terkena sinar matahari.

Jika kita memutuskan memelihara kucing dengan ruang gerak terbatas atau didalam rumah saja, sebaiknya sediakanlah tempat untuk buang kotoran yang berupa box khusus beserta pasirnya agar kucing tidak buang kotoran sembarangan. Ini perlu kita ajarkan sehingga kucing terbiasa buang air pada tempatnya.

Kucing Dalam Kandang

Kebersihan juga penting untuk diperhatikan, bersihkanlah kotoran kucing secara rutin karena kucing sebenarnya tidak suka tempat yang jorok. Dampak buruk jika kita tidak memperhatikan kebersihan lingkungan yang ditinggali kucing, selain bisa menyebabkan kucing penyakitan, orangnya pun juga bisa terkena penyakit, selain itu tempat yang jorok pastinya akan menimbulkan aroma yang tidak sedap.

wdcfawqafwef