Manfaat Luar Biasa Buah Ini Untuk Menghindari Stroke Pada Wanita

Manfaat Pisang - Stoke adalah nama penyakit  yang tergolong menakutkan bagi sebagian orang, penyakit yang satu ini bisa menyerang siapa saja. Banyak cara yang dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan resiko terkena penyakit stroke ini salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan buah buahan tertentu. Buah buahan yang kaya akan kalium menurut penellitian mampu untuk mengurangi resiko terkena penyakit stroke ini.

Manfaat Pisang untuk menghindari resiko stroke, berdasarkan sebuah penelitian pada beberapa wanita diketahui bahwa dengan mengkonsumsi pisang lebih rendah kemungkinannya terkena stoke yaitu sekitar 12 - 16 persen jika dibandingkan dengan wanita yang jarang mengkonsumsi pisang. Dan untuk wanita yang memiliki hipertensi dengan mereka mengkonsumsi pisang memiliki resiko kematian lebih rendah. Penelitian ini dipublikasikan dalam jurnal american heart association.

Dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi pisang bisa mengurangi resiko stroke pada wanita menopause. Penelitian ini berdasarkan sekitar 90 ribu wanita yang berusia 50 - 80 tahun selama kurang lebih sekitar 10 tahun. Para peneliti ini melihat jumlah kalium yang mereka konsumsi dan apakah mereka mengalami stroke bahkan kematian selama penelitian itu tadi. Dengan mereka mengkonsumsi pisang rata rata tidak mengalami stroke karna asupan kaliumnya rata rata sekitar 2.610 mg perhari. Untuk pisang itu sendiri yang ukurannya sedang kandungan kaliumnya sekitar 430 mg.

makan pisang
gambar sedang makan pisang

Manfaat Pisang untuk menghindari resiko stroke, meskipun begitu kita tidak dianjurkan mengkonsumsi kallium secara berlebih, maka konsumsilah secara wajar saja. Segala sesuatu yang berlebih pastilah tidak baik. Selain Manfaat Pisang untuk membantu mengurangi resiko stroke ada buah buahan lain yang tidak kalah bermanfaatnya pada artikel selanjutnya: Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan., sedangkan untuk melihat apa saja yang terbaru diblog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef