3 Manfaat Dasyat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis - Jeruk Nipis adalah salah satu jenis buah jeruk yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Jeruk nipis ini rasanya cukup asam kaya akan vitamin C yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit.
Berikut adalah manfaat jeruk nipis untuk kecantikan :

- Manfaat Jeruk Nipis untuk mencegah tumbuhnya jerawat.
Kita bisa memanfaatkan air jeruk nipis untuk mencegah tumbuhnya jerawat karena jeruk nipis terdapat antibiotik alami. Ini berdasarkan penelitian 2006 yang diterbitkan oleh BMC complementary and alternative medicine, bahwa bakteri termasuk e.coli dan staphylococcus aureus jika terkena air jeruk nipis akan terhambat pertumbuhannya. Jadi dengan membersihkan wajah dengan air jeruk nipis ini akan membantu mencegah / menghambat tumbuhnya bakteri penyebab jerawat.

- Manfaat Jeruk Nipis untuk membasmi komedo.
Dengan kita menggosokkan air jeruk nipis pada wajah secara rutin bisa menghilangkan komedo, waktu terbaiknya ketika malam sebelum tidur dan dibersihkan ketika pagi hari sewaktu bangun tidur. Air jeruk nipis ini dapat melarutkan kotoran yang barada didalam pori pori kulit termasuk komedo yang berada di area wajah kita.

- Manfaat Jeruk Nipis untuk membantu mengangkat sel kulit mati.
Caranya hampir sama seperti yang diatas, dengan menggosokkan air perasan dari jeruk nipis ini juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati karna air perasan dari jeruk nipis ini kaya akan kandungan asam alpha hidroksi. Selain itu bisa membantu menjaga keelastisan pada kulit kita dengan kita melakukannya secara rutin dan teratur.

jeruk nipis
gambar jeruk nipis

Artikel ini berjudul "3 Manfaat Dasyat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan", semoga bisa menjadi solusi dalam perawatan kulit kita sehari hari. Selama ini mungkin kita mengenalnya sebagai bumbu dapur saja, tidak ada salahnya kalau kita memanfaatkannya untuk perawatan kulit. Dari tips sederhana tersebut semoga bermanfaat.

Setelah kita membaca tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan selanjutnya bisa membaca artikel sebelumnya tentang Cara Mudah Agar Awet Mudah Dengan Es Batu. baca juga artikel terbaru kami dihalaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef