Resep Ayam Kecap Sederhana Tapi Spesial

Resep Ayam Kecap - Untuk tulisan kali ini tentang sebuah resep masakan yang tentu sudah tidak asing lagi yaitu resep membuat ayam bumbu kecap, Tetapi disini menggunakan resep cara saya sendiri yang bisa dikatakan sebagai resep coba coba karna memang sebelumnya saya tidak pernah memasak. Tidak perlu panjang lebar, berikut ini cara memasak ayam kecap sederhana tapi spesial :

Bahan bahannya :
1/2 kilogram - ayam yang sudah dipotong potong.
5 sendok makan - kecap (merek bango).
4 buah - cabe merah besar.
6 buah - cabe rawit atau secukupnya sesuai selera.
3 siung - bawang putih.
3 siung - bawang merah.
1/2 buah - bawang bombai besar.
1 gelas - air (200 ml).
1 sendok teh - garam.

Cara memasak:
Goreng ayam jangan terlalu kering, haluskan bawang putih (bisa menggunakan parut-an), potong tipis tipis bawang merah dan bawang bombai, potong memanjang cabe merah besar buang isinya tidak perlu sampai bersih, potong potong cabe rawit.

Masukan air dalam wajan tambahkan kecap, garam, bawang (tidak perlu ditumis), aduk aduk hingga rata, masukkan ayam, masak dengan menggunakan api kecil agar bumbu bisa meresap, setelah mendidih masukkan cabe, dan setelah airnya tinggal sedikit sekali / agak kering masukkan bawang bombai dan tutup wajan agar aroma bawang bombai tidak keluar bersama asap sehingga aroma dari masakan tersebut jadi lebih harum, ini yang saya suka. Setelah matang siap untuk disajikan.

ayam kecap
gambar ayam kecap

Ini adalah resep coba coba dari saya sendiri yang kebetulan katanya saudara enak, dua keponakan saya yang masih balita kebetulan sangat suka dengan masakan ini, mungkin karna kelaparan dan nggak ada makanan lain kali ya........
Tapi ya nggak tau kalau yang mencicipi ini orang lain bisa lain ceritanya..hehehe... namanya juga belajar masak.

Selamat mencoba meskipun hasilnya tidak se-spesial judulnya "resep ayam kecap sederhana tapi spesial". Baca juga : Resep Ikan Mujair Pemula, untuk mengetahui apa saja artikel terbaru kami silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef