Akibatnya Kelebihan Gula Menurunkan Nilai Kecantikan

Bahaya Kelebihan Gula ternyata berdampak buruk pada keindahan kulit seseorang baik pria maupun wanita. Dampak buruk gula bukan hanya untuk kesehatan tubuh saja, untuk kulit bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat sampai dengan penuaan dini. Jadi perlunya mengontrol gula yang masuk kedalam tubuh kita yang kadang tanpa kita sadari.

Konsumsi gula terlalu banyak bisa menimbulkan jerawat.
Penyebab jerawat yaitu tersumbatnya folikel rambut oleh sebum, kotoran serta sel kulit mati yang menyebabkan pembengkakan dan pada akhirnya memunculkan jerawat. Jerawat memiliki hubungan dengan indeks glekemik tinggi, ini berdasarkan dari beberapa studi yang membuktikan hal tersebut. Dengan mengurangi gula yang kita konsumsi sehari hari bisa membantu mengurangi resiko tumbuhnya jerawat yang tidak kita harapkan.

Terlalu banyak konsumsi gula juga bisa menyebabkan penuaan dini.
Kulit jadi lebih cepat keriput meskipun belum waktunya. Kalogen serta elastin merupakan 2 serat protein penting yang memberi kekuatan dan membentuk kulit. Sedangkan untuk makanan / minuman manis terdapat glukosa dan fruktosa yang menghambat kemampuan protein tersebut untuk melakukan perbaikan sehingga keelastisitasan kulit jadi menurun yang menyebabkan kulit keriput.

gula
gambar gula

Dampak kelebihan gula untuk kecantikan bukan hanya pada kulit saja, untuk tubuh kita pun juga bisa melar sehingga berat badan bertambah, jika tidak terkontrol bisa mengakibatkan kegemukan.

wanita kelebihan berat badan
gambar wanita kelebihan berat badan

Itulah tadi Dampak Buruk Dari Kelebihan Gula, untuk itu perlunya kita kurangi dalam mengkonsumsinya sehingga tidak berdampak buruk bagi tubuh orang yang mengkonsumsinya tersebut.

Baca juga Artikel Kecantikan lainnya, untuk melihat apa saja yang terbaru di blog ini silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef