Inilah Manfaatnya Jika Wanita Olahraga Angkat Beban

Manfaat Latihan Beban Bagi Wanita, selain bisa memperindah bentuk tubuh tentu ada manfaat manfaat lainnya untuk kesehatan seperti meningkatkan ketahanan tubuh agar tidak mudah sakit. Di jaman sekarang ini banyak wanita sudah mulai sadar akan pentingnya olahraga beban ini, berbeda dengan jamam dahulu wanita akan terlihat tidak wajar jika melakukan olahraga latihan beban ini karna mereka punya anggapan yang salah bahwa dengan mengangkat barbel tubuh bisa jadi kekar seperti atlet binaragawan Ade Ray.

Padahal dengan melakukan Latihan Beban secara rutin setiap hari / minimal 2 hari sekali bisa membakar lemak lebih cepat dan tubuh akan jadi kencang sehingga tidak ada lagi bagian tubuh wanita yang menggelambir dan tumpukan-tumpukan lemak yang biasa terlihat dibagian perut, paha, betis, pinggul akan lenyap sehingga wanita akan terlihat bentuk wanitanya.

wanita latihan angkat beban

Latihan Beban tidak harus dilakukan dengan angkat beban / barbel, kita bisa melakukannya dengan tanpa alat seperti push up, sit up dan lain sebagainya yang tentunya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jika masih awal sebaiknya jangan terlalu berat, mulai dari yang  ringan ringan saja dulu dan bertahap untuk menghindari cedera otot atau rasa nyeri / sakit pada otot dan persendian setelah melakukan olahraga tersebut.

wanita sedang push up

wanita sehat

Selain untuk bentuk tubuh indah olahraga beban ini bisa untuk menguatkan fisik, meskipun punya tubuh yang ramping tetapi lebih kuat daripada wanita yang tidak pernah olahraga. Dan olahraga beban ini bisa membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kualitas tidur, mengurangi resiko diabetes, mencegah osteoporasis dan lain sebagainya.

Usia kita terus bertambah, semakin tua semakin rentan cedera, dengan membiasakan olahraga beban dari sekarang akan menjadikan masa tua lebih sehat dan bugar.

Seperti itulah Manfaat Latihan Beban secara umum, untuk hasil maksimal tentu harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Bagaimana apakah masih takut untuk melakukan olahraga latihan beban ?

wdcfawqafwef