Lezatnya Burung Cendet Goreng

Burung Cendet Goreng - Burung Cendet adalah salah satu jenis burung pemakan serangga, dialam liar burung ini sering hinggap di pohon pohon besar, pohon bambu dan sebagainya, biasanya juga sering membuat sarang di area pohon tersebut. Untuk para pecinta burung berkicau tentu sudah tidak asing lagi dengan Burung Cendet ini. Di pasar pasar burung banyak sekali kita jumpai, warnanya cukup menarik kombinasi hitam, putih, coklat keoranyean dan punya paruh yang lumayan tajam.

Dari tulisan sebelumnya tentang Cara Menangkap Burung Cendet Di Alam Liar, kebetulan waktu itu dapat lumayan banyak dalam beberapa hari penangkapan. Burung burung tersebut masih dalam keadaan liar sehingga belum mau dikasih makanan buatan, jadi kami harus melatihnya agar bisa mau makan buatan tersebut. Karna masih liar sebagian ada yang mati karna stress, biasanya yang mati itu adalah burung yang usianya agak tua, yang masih muda kemungkinan untuk hidupnya lebih besar. Kami memilah milah burung burung tersebut, beberapa diletakkan terpisah dan sisanya diletakkan dalam satu sangkar.

Daripada disia siakan akhirnya  kami memutuskan untuk memasak burung burung yang tidak terpilih tersebut. Bingung mau dimasak apa, akhirnya kami memutuskan untuk di goreng saja. Di goreng kering rasanya gurih dan kriuk kriuk, enak juga kalau dimakan bersama kecap ataupun sambal.

burung cendet
gambar burung cendet

Burung Cendet Goreng adalah menu yang unik pada waktu itu, tapi ya sedikit kelihatan aneh karna kita seringkali melihatnya sebagai burung piaraan yang banyak dipelihara masyarakat sekitar pada waktu itu.

Baca juga artikel menarik lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef