Mengatasi Kurang Gizi Dengan Ikan Gabus

Manfaat Ikan Gabus selain untuk mempercepat proses penyembuhan luka, ikan ini juga sangat bagus sebagai penambah gizi pada anak / balita. Seperti yang dilansir kompas(dot)com untuk mengatasi kurang gizi pada anak sebaiknya dengan mengkonsumsi Ikan Gabus yang masih segar, cara pengolahannya terbilang cukup mudah bisa dikukus atau dibakar secara utuh utuh.

Dalam mengkonsumsi Ikan Gabus yang bertujuan untuk menambah gizi pada anak / balita bisa disesuaikan berdasarkan berat badannya. Jika berat badan sekitar 7-9 kilogram perlu konsumsi 100 gram ikan gabus segar perhari, untuk berat badan 10-12 kilogram diberikan sebanyak 150 gram perhari. Sedangkan untuk berat badan 13-15 kilogram diperlukan konsumsi ikan gabus segar sebanyak 200 gram perhari-nya.

Kandungan Gizi Ikan Gabus ini cukup bagus, kaya akan protein dan mengandung mineral mineral dan zat zat lain yang dibutuhkan tubuh, diantaranya seperti zinc / seng, asam amino, lemak dan lainnya. Selain untuk mengatasi kurang gizi pada anak / balita ada manfaat manfaat lain ikan gabus ini untuk kesehatan, seperti :
- Meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kadar albumin.
- Membantu mempercepat penyembuhan luka luar maupun dalam dan membantu proses penyembuhan setelah operasi.
- Membantu penyembuhan autis.
- Membantu proses penyembuhan berbagai penyakit seperti TBC, Hepatitis, Nephrotic Syndrome, Tonsilitis, Thypus, Diabetes, HIV, Gastritis, ITP, Sepsis, Stroke, Thalasemia Minor, Patah Tulang, dsb.

ikan gabus
gambar ikan gabus

Kalau dilihat dari Manfaatnya Ikan Gabus ini sangat banyak sekali, dari berbagai sumber yang saya baca. Tidak ada salahnya memasukan Ikan Gabus ini sebagai salah satu jenis menu makanan kita sehari hari. Dari tampilannya Ikan Gabus memang terlihat menyeramkan tapi soal kandungan gizinya dan manfaatnya tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga artikel tentang Manfaat Ikan Gabus lainnya, untuk meilihat artikel terbaru silahkan kunjungi halaman awal blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef