Cara Mencukur Bulu Ketiak Yang Benar, Agar Tidak Hitam

Cara Mencukur Bulu Ketiak sebaiknya perlu hati hati, karna dengan cara mencukur yang kurang tepat bisa menyebabkan ketiak menjadi gelap atau hitam. Dengan kulit ketiak berubah menjadi gelap tentu membuat sebagian orang yang kebanyakan wanita menjadi tidak percaya diri ketika mengenakan baju tanpa lengan. Bagaimanakah cara mencukur bulu ketiak yang baik dan benar yang tidak menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap atau hitam?, pada postingan kali ini kita akan sedikit berbagi tipsnya.

Cara mencukur bulu ketiak, agar ketiak tidak berubah gelap sebaiknya perlu dilakukan setelah mandi, karna ketika setelah mandi kulit ketiak masih lentur dan bulunya tentu menjadi lembut dengan begitu akan mempermudah proses pencukuran. Dan apabila mencukur bulu ketiak sebelum mandi disaat kondisi ketiak yang masih kering tentu pisau cukur tersebut bisa mengikis kulit ketiak, ini yang menyebabkan warna kulit ketiak jadi gelap atau hitam.

Ketika mencukur bulu ketiak, jika menggunakan pisau cukur sebaiknya pilih yang ada sabunnya sekaligus, biasanya yang menempel pada pisau cukur berwarna hijau yang gunanya sebagai pelicin sehingga memudahkan proses pencukuran. Untuk harga tentu selisih harganya pisau cukur ini sedikit lebih mahal. Dan setelah proses pencukuran selesai bilas ketiak sampai bersih, kulit ketiak pun jadi lebih halus dan lembut.

Cara Mencukur Bulu Ketiak Yang Benar, Agar Tidak Hitam

Disaat baru mencukur bulu ketiak sebaiknya untuk tidak langsung berenang dikolam renang, karna jika terkena kaporit dengan kondisi pori pori kulit yang masih terbuka bisa membuat kulit ketiak menjadi gelap. Ini juga berlaku apabila berenangnya dipantai yang airnya tentu asin. Dan sebaiknya yang perlu dihindari lagi setelah mencukur bulu ketiak adalah jangan langsung pakai deodaran, perlu menunggu minimal 1 jam agar pori pori kulit lebih tertutup, disarankan juga memakai deodoran yang bisa memutihkan dan melembutkan kulit ketiak agar kulit ketiak tetap indah.

wdcfawqafwef