Cara Menyimpan Telur Di Rumah Dan Memperlakukannya Dengan Baik Dan Benar

Cara Menyimpan Telur Di Rumah agar awet dan kualitasnya tidak cepat menurun kita perlu memperlakukannya dengan baik dan benar. Bagaimanakah cara menyimpan telur yang baik dan benar?, untuk tulisan kali ini kita akan membahas tentang cara penyimpanan telur tersebut agar tidak cepat rusak. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Cara Memilih Telur Yang Bagus Di Pasar, berikut ini adalah tips untuk penyimpanan dan memperlakukan telur tersebut yang sudah kita beli dengan baik dan benar.

Setelah membeli telur dipasar khususnya telur curah mungkin ada sedikit kotoran yang menempel pada telur tersebut, sebaiknya telur tersebut jangan dicuci atau merendamnya dengan air. Bagaimanakah cara membersihkan telur yang tepat?, untuk membersihkannya cukup dilap saja, apabila kotorannya membandel sebaiknya menggunakan lap yang sedikit basah. Jika kita mencuci telur tersebut dengan air atau dengan merendamnya ini hanya akan mempercepat proses kerusakan pada telur tersebut.

telur

Untuk menyimpan telur tersebut agar lebih awet sebaiknya dilemari es dengan posisi telur berdiri tujuannya agar kuning telur tetap berada ditengah, dan yang perlu diperhatikan juga dalam meletakan telur sebaiknya jangan didekatkan dengan bahan bahan makan yang punya bau tajam yang bisa menyebabkan isi dalam telur tersebut akan bau bahan bahan makanan tersebut, karna kulit atau cangkang telur meskipun kelihatannya keras ternyata juga memiliki pori pori.

Dalam memindahkan telur juga perlu hati hati untuk menghindari kulit atau cangkang telur tersebut retak, sebab jika kulit telur retak itu akan membuat telur tidak bertahan lama dan cepat busuk.

Itulah tadi tips menyimpan dan memperlakukan telur pada artikel yang berjudul "Cara Menyimpan Telur Di Rumah Dan Memperlakukannya Dengan Baik Dan Benar", baca juga artikel lainnya yang menarik dan terbaru kami dihalaman awal blog Sekitar Kita, semoga bermanfaat.

wdcfawqafwef