Bahaya Sering Berada Di Ruangan Ber AC

Bahaya AC Bagi Kulit - AC ternyata mempunyai dampak buruk bagi kulit. Apa saja yang ditimbulkan jika terlalu lama berada didalam ruangan ber AC ?, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang dampak buruk AC bagi kesehatan kulit. (Artikel sebelumnya: Penyebab Wajah Kering Dan Cara Mengatasinya)

Dikutip dari Times India, menurut ahli kulit dan kecantikan Dr Rajan TD, "pendingin udara juga menarik kelembaban dari kulit sehingga menyebabkan kulit jadi kering. Jika tidak dilindungi dengan pelembab akan dengan mudah merusak kulit. Kulit yang kering secara terus menerus dapat mempengaruhi lapisan kulit paling dalam". Jadi efek jangka panjangnya tentu tidak baik bagi kesehatan kulit.

Jika kita tidak menjaga kelembaban kulit efek yang ditimbulkan seperti, kulit akan mengalami kekeringan sehingga akan mudah muncul gatal, dengan kulit kita kekurangan air akan menyebabkan kulit mengelupas, pecah pecah dan timbul masalah gatal tersebut, dengan begitu akan menurunkan elastisitas kulit yang lama lama bisa menyebabkan penuaan dini. Perlu diperhatikan juga bagi yang melakukan aktivitas diluar ruangan ber AC kemudian masuk keruangan ber AC ini akan memicu kerusakan kulit yang lebih parah karna terjadi perubahan suhu yang cukup ekstrim. (Baca: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan)

kulit sehat

Untuk meminimalisir dari efek buruk AC ini kita bisa gunakan krim pelembab kulit, dan perlu juga banyak minum air agar kelembaban kulit selalu terjaga, meskipun berada diruangan yang dingin sebaiknya jangan menunggu sampai terlalu haus untuk minum. Selanjutnya perlu juga sering makan buah buahan dan sayran yang tentu punya manfaat baik bagi kulit yang kita miliki.

Itulah tadi mengenai bahaya AC bagi kulit dan sedikit tipsnya. Baca juga artikel terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef