Jerawat Di Punggung, Beginilah Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Jerawat Punggung - Jerawat dipunggung tentu sangat mengganggu. Mungkin tidak banyak yang mengalaminya, tidak sebanyak jerawat yang tumbuh diwajah. Penyebab jerawat dipunggung ini tidak jauh berbeda dengan jerawat diwajah, yaitu karna tersumbatnya pori pori kulit yang diakibatkan meningkatnya produksi kelenjar minyak, adapun penyebab lain seperti karna stress hingga kurangnya menjaga kebersihan kulit. (Artikel sebelumnya: Manfaat Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Memerangi Jerawat)

jerawat dipunggung

Menurut Dr Tina Wardhani Wisesa,Sp.KK yang dikutip dari kompas, faktor utama penyebab munculnya jerawat adalah karna cara merawat kulit yang keliru dan kebiasaan memakai baju ketat atau yang tidak menyerap keringat yang bisa juga menyebabkan munculnya jerawat dipunggung ini. Masih menurut Dr Tina untuk mengatasi jerawat dipunggung ini pada dasarnya sama dengan jerawat wajah, yaitu dengan selalu menjaga kebersihan kulit untuk menghilangkan sel sel kulit mati dan kelebihan minyak. Jika kita punya kebiasaan memegang dan memencet jerawat ini malah bisa menimbulkan infeksi seperti bernanah, apabila ini terjadi sebaiknya perlu ke dokter.

Untuk mengatasi jerawat punggnng yang belum parah sebaiknya gunakan sabun anti jerawat atau yang mengandung zat anti bakteri dan mandi secara rutin, jarang mandi ini bisa memicu jerawat. Jika kita keramas sebaiknya dilakukan sebelum membersihkan badan dengan sabun karna sisa sampo atau kondisioner yang menempel dipunggung bisa juga memicu jerawat. (Baca juga: Manfaat Telur Untuk Kecantikan)

Agar jerawat tidak tumbuh makin banyak gunakan pakaian yang ringan seperti dari bahan katun dan linen, yang tentu perlu dijaga kebersihannya. Jika setelah aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat sebaiknya mandi dan ganti pakaian. Bukan itu saja, tempat tidur kita pun juga perlu dijaga kebersihannya.

punggung bebas jerawat

Itulah tadi beberapa tips mengatasi jerawat dipunggung. Baca juga artikel terbaru lainnya di blog Sekitar Kita.

wdcfawqafwef