Cara Ampuh Agar Nasi Tidak Mudah Basi

Cara Agar Nasi Tidak Mudah Basi -  Kadang kita pernah mengalami, nasi yang kita masak tidak tahan lama atau mudah sekali basi. Bagaimakah agar nasi yang kita masak tersebuut agar tidak basi?, berikut ini adalah tips sederhana agar nasi tidak mudah basi. (Tips sebelumnya : Cara Agar Lemari Es Hemat Listrik)

Cara agar nasi tidak mudah basi dan agar tahan lama kita bisa menyimpan nasi tersebut kedalam lemari es yang kemungkinan bisa bertahan sampe beberapa hari kedepan. Bagaimana jika kita tidak memiliki lemari es?. Kita bisa menggunakan cara yang kedua ini yaitu dengan mengaduk aduk nasi tersebut setelah kita selesai memasaknya, sambil juga mengipasinya, lebih mudah bisa menggunakan kipas angin saja, tujuannya agar uap yang mengepul dari nasi tersebut hilang sama sekali.

nasi

Dengan menggunakan cara sederhana tersebut kemungkinan nasi yang kita masak itu bisa tahan lebih lama dan tidak mudah basi. Sebenarnya yang menyebabkan nasi jadi cepat basi adalah uap air sehabis dimasak itu tadi, dan untuk centong nasi usahakan sebaiknya juga harus kering.

wdcfawqafwef